Gubernur Riau Melantik Bupati Rohul Sukiman Dan Pengukuhan Pjs Bupati Inhil Rudyanto

Posted on February 14, 2018 | in Advertorial, HotNews, Riau | by


Pekanbaru Tribunterkini- Ratusan undangan dan pejabat mulai penuhi ruangan Balai Serindit Gedung Daerah Jalan Diponegoro, tempat digelarnya prosesi Pelantikan Bupati Rokan Hulu Sisa Jabatan 2016-2021 serta Pengukuhan Penjabat Sementara Bupati Indragiri Hilir.(14/02).

Namun sejumlah bangku masih terlihat kosong, terutama barisan depan yang diperuntukan untuk undangan khusus seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Para undangan yang tampak hadir diantaranya, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail, dua mantan Bupati Rokan Hulu Achmad dan Ramlan Zas, mantan Wakil Bupati Rokan Hulu Auni M Nur, tokoh masyarakat Riau Azali Johan.

Selain itu tampak juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin, Asisten II Pemko Pekanbaru Elsabrina, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Kapolres Rohul Yusuf Rahmanto, para kepala dinas baik di tingkat provinsi mau pun masing-masing daerah yang kepala daerahnya dilantik.

Ada pun untuk pejabat yang akan dilantik sore ini, yakni Sukiman sebagai Bupati Rokan Hulu serta Rudyanto sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir. Pelantikan akan langsung dilakukan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, sehari menjelang cuti selama tiga bulan, karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Juni nanti.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto ditunjuk sebagai Pjs Bupati Indagriri Hilir (Inhil) selama dua kepala daerah di Negeri Seribu Parit tersebut cuti Pilkada Serentak 2018.


Sebelumnya, Rudyanto ketika dikonfirmasi terkait dirinya yang telah ditunjuk sebagai Pjs Bupati Inhil tersebut mengatakan siap ditugaskan di mana saja.

“Sebagai ASN saya siap ditempatkan di mana saja. Itu sudah sumpah ASN”, ucap Kadisdik Riau Rudyanto.

Berbeda dari sebelum-sebelumnya, pelantikan dan pengukuhan pejabat yang dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau kali ini tertutup untuk umum. Padahal acara tersebut sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, yakni pelantikan Bupati defenitif Rokan Hulu (Rohul), Sukiman dan Pengukuhan Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Rudyanto.

Pantauan di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru yang merupakan tempat pelaksanaan acara, terlihat jelas metal detector dipasang oleh pihak keamanan untuk mengantisipasi tamu undangan yang membawa-bawa benda tajam dan berbahaya.

Selain itu, belasan aparat kepolisian dan Satpol PP juga bertebaran di setiap sudut-sudut yang merupakan akses pintu masuk ke dalam lokasi acara.

Sebelum melalui itu semua, tamu undangan harus menunjukan surat undangan khusus. Jika tidak, jangan harap akan dipersilakan untuk masuk apapun alasannya. Bahkan, tim pewarta pun tak satu pun lolos bisa memasuki lokasi acara.

“Kami tidak bertanya dari mana instansinya maupun meminta ID Pers, kami minta surat undangan bapak-ibu. Hanya yang punya surat undangan yang bisa masuk”, ujar salah seorang penjaga keamanan yang bertugas mengutip undangan tersebut.

Sementara itu di luar lokasi acara, puluhan pejabat dan masyarakat pun berhamburan di teras gedung sembari menunggu selesainya acara yang bahkan belum dimulai tersebut. (Ruben/Mc Riau).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

PMD Riau Bimtek 1 Penutupan Acara Bimtek RPJMDes dan RKPDes Provinsi Riau Pekanbaru Tribunterkini- Acara penutupan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Suka pekanbaru. Peserta yang telah mengikuti...
Wakil Bupati Pelalawan Panen Raya Cabe Keriting Didesa Terbangiang Wakil Bupati Pelalawan Zardewan Beri Apresiasi Bantuan PT. ARARABADI Terhadap Petani Bandar Petalangan Tribunterkini- Bertempat di Desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan siang hari ini (Rabu/18/4/2018) diadakan...
sebelum-sholat-jumat-panglima-tni-dan-kapolri-akan-beri-arahan-untuk-personilnya Sebelum Sholat Jumat Panglima TNI dan Kapolri Akan Beri Arahan Untuk Personilnya di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau Pekanbaru Tribunterkini- Sebelum melaksanakan sholat Jumat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jend Pol...
PMD Riau 1 Acara Pembukaan Bimtek Penyusunan Recana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMDesa) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Bagi Aparatur Desa Se Provinsi Riau Pekanbaru Tribunterkini- Dinas PMD Riau taja pembukaan bimbingan teknis penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa...

Tag Cloud