Pemprov Riau Segera Menerapkan Single Salary System Untuk ASN, Tunggu Persetujuan Gubri

Posted on February 9, 2018 | in Bisnis, HotNews, Riau | by


Pekanbaru Tribunterkini- Pemerintah Provinsi Riau segera menerapkan single salary system untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk mengimplementasikan kebijakan itu, Pemprov Riau masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

“Pergubnya tinggal teken pak gubernur saja. Kalau sudah diteken, bulan ini sudah bisa diberlakukan”, ungkap Sekda Riau Ahmad Hijazi, Jumat (9/2/2018).

Dipaparkan Sekda, besaran gaji ASN akan mengacu kepada grade masing-masing pegawai dan capaian kinerja serta kedisiplinannya.

“Misalnya jabatan kepala bidang mendapatkan tunjangan Rp.12 juta. Tapi saat dilakukan evaluasi online, ternyata capaian kinerjanya hanya 70 persen, berarti pejabat itu hanya dapat tunjangan Rp.7 juta”, terangnya.

“Jadi tidak semua pejabat dan pegawai mendapatkan tunjangan maksimal, semua tergantung dengan pekerjaannya sehari-hari yang diinput sistem online”, sambungnya.

Menurutnya penerapan single salary tersebut lebih realistis terhadap kinerja seseorang. Karena kalau seseorang itu bekerja dengan baik, tentu akan mendapatkan target maksimal.

“Tapi kalau kerjanya datang ke kantor hanya duduk-duduk doang, ya tunjangan yang diterima begitu lah (sedikit)”, mantan Sekretaris Bappeda Riau ini.

Ditanya grade, Ia menyebut kepala OPD rata-rata grade maksimal Rp.15 juta, kepala bidang Rp.12 juta per bulan.

“Tapi untuk OPD khusus seperti BKD, BPKAD, Bappeda dan Inspektorat grade nya naik satu menjadi Rp.13 juta. Alasannya karena analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK) di OPD khusus tersebut lebih besar”, paparnya.

Sedangkan untuk jabatan kepala seksi, grade maksimal diterima Rp.9 juta, dan pegawai atau staf biasa grade nya Rp.7 juta. “Kalau sekelas Sekretaris Daerah itu grade Rp.17 juta”, tukasnya. (Ruben/MC Riau).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

PMD Riau Bimtek 1 Penutupan Acara Bimtek RPJMDes dan RKPDes Provinsi Riau Pekanbaru Tribunterkini- Acara penutupan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Suka pekanbaru. Peserta yang telah mengikuti...
Wakil Bupati Pelalawan Panen Raya Cabe Keriting Didesa Terbangiang Wakil Bupati Pelalawan Zardewan Beri Apresiasi Bantuan PT. ARARABADI Terhadap Petani Bandar Petalangan Tribunterkini- Bertempat di Desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan siang hari ini (Rabu/18/4/2018) diadakan...
sebelum-sholat-jumat-panglima-tni-dan-kapolri-akan-beri-arahan-untuk-personilnya Sebelum Sholat Jumat Panglima TNI dan Kapolri Akan Beri Arahan Untuk Personilnya di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau Pekanbaru Tribunterkini- Sebelum melaksanakan sholat Jumat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jend Pol...
PMD Riau 1 Acara Pembukaan Bimtek Penyusunan Recana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMDesa) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Bagi Aparatur Desa Se Provinsi Riau Pekanbaru Tribunterkini- Dinas PMD Riau taja pembukaan bimbingan teknis penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa...

Tag Cloud