Kadispar Riau Ajak Warganet Ramaikan Serta Viralkan Kegiatan Destinasi Digital “Pekan Rantau Melayu (PMR)” di Hutan Kota

Posted on March 31, 2018 | in HotNews, Pariwisata, Pemko Pekanbaru, Riau | by

Pekanbaru Tribunterkini- Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Fahmizal Usman, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat hadir ke destinasi digital, Pekan Rantau Melayu (PRM). Kegiatan tersebut siap digelar di Hutan Kota Jalan Thamrin Pekanbaru, mulai Sabtu 31 Maret sampai dengan Senin, 2 April 2018 mendatang.

Fahmizal juga menghimbau kepada para warganet agar turut mengviralkan kegiatan ini melalui media sosial, dengan mencantumkan hashtag (tanda pagar) yaitu, #PasarRantauMelayu, #Destinasidigital, #PekanRantauMelayu, #genpi, #genpiriau, #pesonaindonesia, #wonderfulindonesia, #RiauTheHomelandOfMelayu.

“Kami mengundang kepada seluruh masyarakat agar dapat hadir pada acara ini dan kepada para Netizen (warganet), Yuk kita viralkan”, kata Kadispar Riau Fahmizal Usman, Sabtu (31/3/8).

Destinasi digital dalam bentuk pasar pada awalnya dibesut oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Di PRM Pekanbaru konsep pasarnya juga mengusung tema kekinian. Sama seperti pasar-pasar besutan GenPI lainnya.

Pada kegiatan ini, menghadirkan 60 lapak dengan berbagai produk unggulan. Seperti aneka masakan melayu, roti canai, aneka makanan olahan ikan, pakaian, produk berbahan kayu dan rotan, serta masih banyak lagi.

Menurut Fahmizal, PRM merupakan ruang bagi para pelaku UMKM, dan berbagai komunitas. Dengan konsep Instagramable, pasar ini sangat bagus untuk diunggah ke media sosial. PRM akan menjadi cikal bakal destinasi digital berbentuk pasar permanen di Riau.

Destinasi digital PRM, menyajikan 23 kegiatan. Mulai dari pasar rakyat, bazaar kreatif, demo masak dengan menghadirkan Chef Steby Rafael, aksi relawan muda Riau, panggung seni kreatif, hingga Riau Amazing Race.

Tidak hanya itu, untuk yang rindu dengan masa lalu, PRM juga menyediakan Laberzo (Laman bermain zaman old), talk show go green, gathering komunitas, kenduri durian, organic fashion show, dongeng cerita rakyat, fun games. Bagi yang suka olahraga juga ada zumba. Kemudian ada juga terdapat workshop kuliner, lomba masak nasi lemak, lomba fotografi, bincang kedai kopi.

Namun ada juga yang unik dan seru di PRM, ada pangkas rambut vintage, nobar film Melayu, pembagian bibit pohon, Ngopi Liberika Meranti gratis, aksi bersih-bersih dan peluncuran peta pariwisata digital.

Untuk pembayaran, tersedia juga kasir digital. Pihak penyelenggara mempersiapkan aplikasi pembayaran yang dapat diunduh melalui telepon pintar. Tentunya, dengan jaringan internet yang telah disediakan panitia.

Kegiatan hasil kolaborasi 5 unsur pentahelix (pemerintah, akademisi, pelaku usaha, komunitas dan media) ini, juga menggelar berbagai lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah. (Ruben/MCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

upacara-hut-riau-berjalan-khidmat-bj-habibi-hadir Upacara HUT Riau Ke 61 Tahun Berjalan Khidmat, Presiden RI Ke 3 Prof Dr Ing Burhanuddin Habibi Hadir Pekanbaru- Pelaksanaan peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Provinsi Riau berjalan khidmat. Presiden...
solna Gubri Kukuhkan Kontingen SOIna Riau 2018 Pekanbaru Tribunterkini - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengukuhkan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau di...
Kampar Kementerian 1 Rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Lokasi Pembangunan ICS di Desa Koto Perambahan Kabupaten kampar Kampar Tribunterkini- Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania,...
Walikota Pku Firdaus Walikota Pekanbaru Terbitkan Surat Edaran, Buang Sampah Sembarangan Dikenai Denda Rp 2,5 Juta Pekanbaru Tribunterkini- Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun...

Tag Cloud