Sekda Inhil Buka Kegiatan Pemilihan Duta GenRe Dan Ajang Kreatifitas Remaja Provinsi Riau Tahun 2018

Posted on April 16, 2018 | in Advertorial | by

Inhil,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin membuka kegiatan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe)

Dan Ajang Kreatifitas Remaja Provinsi Riau Tahun 2018 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Senin 16 April 2018 pagi.

Kehadiran Sekda Kabupaten Inhil yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Inhil, H Rudyanto ini juga diikuti oleh kedatangan Kasdim 0314/Inhil, Wakapolres Inhil dan perwakilan Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Inhil lainnya.
Disamping itu, terdapat 300 orang remaja yang berasal dari 11 Kabupaten dan Kota se – Provinsi Riau dimana Kabupaten Inhil sebagai penyelenggara. Para remaja ini terhimpun ke dalam Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Riau.
Sebelum membuka acara, Sekda Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menjelaskan, program GenRe merupakan perwujudan dari salah satu Nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni melakukan revolusi karakter bangsa.
Revolusi karakter bangsa ini, lanjut Sekda, diawali dengan upaya melakukan revolusi mental. Revolusi mental, direalisasikan melalui langkah mengubah cara pandang, pola pikir, sikap dan prilaku serta membangun kesadaran dan optimisme manusia.
Sekda menuturkan, seluruh tahapan untuk mencapai salah satu klausul dari Nawacita Presiden Joko Widodo tersebut dapat dilakukan oleh para remaja. Remaja, imbuhnya, memiliki peran penting dalam melaksanakan revolusi mental.
Maka itu, sebagai sebuah program dari Pemerintah Pusat, kehadiran GenRe sebagai wadah berhimpun para remaja harus dapat benar – benar berkontribusi terhadap upaya revolusi mental.
“Kalian (Remaja, red) yang berada dalam GenRe adalah generasi emas, generasi unggul,” tukas Sekda.
Sekda menuturkan, selaku remaja, terutama remaja yang terhimpun ke dalam GenRe, seyogyanya haruslah menjauhi 3 (tiga) hal yang dapat merusak masa depan, yakni Nikah Usia Dini, Seks Bebas dan Narkoba.
Sekda menjelaskan, pernikahan di bawah batas usia ideal akan berpotensi menimbulkan dampak negatif bagi pasangan. Contohnya, bagi perempuan yang menikah di bawah usia 21 tahun akan beresiko buruk terhadap kesehatan reproduksi.
“Batas usia ideal menikah itu bagi perempuan adalah di atas 21 tahun, sedangkan bagi laki – laki adalah diatas 25 tahun,” jelas Sekda.
Selain itu, Sekda juga menekankan kepada para remaja agar dapat menjauhi aktifitas seks bebas dan penyalahgunaan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan anak bangsa.
“Seorang penyalahguna narkoba itu bukanlah seseorang yang gaul. Mereka adalah seorang penakut untuk tampil di muka umum secara sadar. Jauhi itu semua,” tegas Sekda.
Terakhir, Sekda berpesan kepada para pembina remaja GenRe agar dapat mempertahankan pola pembinaan yang telah diterapkan selama ini. Dengan pola tersebut, Sekda menilai, para remaja GenRe tampak semakin kreatif.
“Remaja kita punya potensi, tinggal kembangkan saja. Organisir pembinaan bagi para remaja,” tandas Sekda.
Pada pemilihan duta GenRe dan ajang kreatifitas remaja Provinsi Riau tahun 2018 ini, terdapat sejumlah rangkaian acara yang dilakukan, beberapa diantaranya adalah pelantikan Forum GenRe Provinsi Riau masa bhakti 2018 – 2019, performa seni dan pendirian stand oleh GenRe setiap Kecamatan Kabupaten Inhil.
Pada pembukaan kegiatan yang diagendakan berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 15 sampai 18 April 2018 ini, turut hadir Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Riau, H Yenrizal Makmur, SP., MM. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

PMD Riau Evi Kadis PMD Riau Membuka Acara Orientasi Tugas Pokja P2KTD Program Inovasi Desa Pekanbaru- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau Drs. H. Syarifuddin, M.Si menghadiri acara...
bank-riau-kepri-luncurkan-e-money Bank Riau Kepri Launching E-Money Pekanbaru- Mengikuti perkembangan zaman dan dunia perbankan saat ini, Bank Riau Kepri meluncurkan produk uang...
IMG_20180929_171624 Kabupaten Tulang Bawang Barat Kembali Raih WTP dari BPK RI Tubaba- Diraihnya sebagai Kabupaten Tulangbawang Barat sebagai (Tubaba Top) Terdepan Optimis dan Pasti Maju Tidak...
Default utility Image Jasa Raharja Peduli Guyub Rukun Desa Sukamaju – Kuantan Singingi Kuansing- Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas utama menjalankan UU No....
kampanyekan-seftey-riding-menhub-bersama-gubri-pakai-motor-sisir-jalan-protokol-pekanbaru Kampanyekan Safety Riding, Menhub RI Bersama Gubri Pakai Sepeda Motor Sisir Jalan Protokol Kota Pekanbaru Pekanbaru- Ada yang tidak biasa saat Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berkunjung ke Kota...
menhub-dan-gubri-tinjau-pelabuhan-sungai-duku Menhub RI dan Gubri Tinjau Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru- Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi tinjau pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, usai menghadiri acara...
pekan-nasional-keselamatan-jalan-menhub-ri-sehari-182-nyawa-melayang Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Menhub RI: Sehari 182 Nyawa Melayang Pekanbaru- Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi ajak kepada masyarakat Riau untuk selalu menjaga...
inhil 22 Bapenda Pekanbaru Lakukan Penilaian Individual PBB di TransMart PEKANBARU– Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melakukan...

Tag Cloud