Dua Peserta Paskibraka Provinsi Riau Dikirim Ke Istana Negara

Posted on May 4, 2018 | in HotNews, Olahraga, Riau | by

Pekanbaru Tribunterkini- Tim seleksi Paskibra Provinsi Riau telah melakukan seleksi calon peserta Paskibra nasional dan provinsi Riau. Dari 63 peserta usulan daerah, sebanyak 38 peserta lolos seleksi.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Doni Aprialdi, Jumat (4/5/18) di Kantor Gubernur Riau.

Mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau ini menerangkan, dari 38 peserta yang lolos dua diantaranya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Paskibra nasional. Sedangkan sisanya 36 untuk Paskibra Provinsi Riau.

“Dua peserta yang lolos seleksi Paskibra nasional itu putra dan putri. Untuk putri atas nama Firra Amalianda siswa kelas X SMAN 1 Taluk Kuantan, Kuansing dan putra atas nama Aditiya Firdika kelas X SMAN 1 Bangkinang Kota, Kampar”, terangnya.

Kedua peserta Paskibra nasional itu, lanjut Doni, nanti akan diantar ke Istana Negara pada tanggal 29 Mei untuk mengikuti karantina. Begitu juga yang 36 peserta Paskibra provinsi akan mengikuti karantina di Pekanbaru.

Karena itu, Doni mengimbau kepada para peserta untuk yang lolos seleksi Paskibra baik nasional dan provinsi untuk menjaga kondisi kesehatan dan stamina.

“Apalagi sebelum karantina bulan puasa, tuntu harus dari sekarang jaga fisik. Tapi nanti saat karantina kita peserta tidak kita lepas sampai hari H”, jelasnya.

Selain itu, Doni juga mengimbau kepada peserta yang tak lolos agar jangan patah semangat. Karena masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi di kabupaten/kota masing-masing.

“Tadi yang tak lolos seleksi kita kasih spirit dan tetap semangat. Mereka ini bukan tidak bagus, rata-rata nilai seleksi bagus semua. Hanya saja dari yang baik, masih ada yang terbaik atas penilaian tim seleksi terdiri dari Brimob, TNI AU dan AD, Dispora Riau dan Purna Paskibra”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Doni, Paskibra tahun ini ditangani Brimob Polda Riau yang diketuai Kompol Indra, yang saat ini telah menyeleksi peserta secara objektif tanpa ada tekanan dari pihak mana pun.

“Itu kita buktikan dari pengalaman tahun lalu, dimana peserta yang dikirim untuk Paskibra nasional berhasil mengikuti karantina dan tidak ada dikembalikan pusat”, ujarnya.

Untuk diketahui peserta Paskibra terpilih telah mengikuti Tes Kesemaptaan, PBB dan Wawancara, termasuk tampilan. Kemudian nilai tes itu diakumulasikan, dan hasilnya rata-rata peserta mendapat nilai cukup bagus. (Ruben/MCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

Safari Ramadhan Rohul Plt Gubri Safari Ramadhan Bersama Jama’ah Masjid Agung Nasional Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu Rokan Hulu Tribunterkini- Plt Gubri pada acara safari ramadhan 1439 H/Tahun 2018, bersama jama’ah Masjid...
bank-riau-kepri-raih-the-best-overall-performance-bpd-se-indonesia-2018 Bank Riau Kepri Raih Award The Best Overall Performance BPD Se Indonesia 2018 Pekanbaru Tribunterkini- Bank Riau Kepri raih Award The Best Overall Performance BPD se Indonesia 2018...
pjs-bupati-inhil-lantik-pejabat-administrator-pengawas-dan-jabatan-fungsional Pjs Bupati Inhil Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional Tembilahan Tribunterkini- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Rudyanto melantik Pejabat Administrator, Pengawas dan...
pemkab-inhil-raih-penghargaan-kapabilitas-apip-level-2 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Meraih Penghargaan Kapabilitas APIP Inspektorat Level 2 Tembilahan Tribunterkini- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) meraih penghargaan kapabilitas Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah...

Tag Cloud