PB HMI Melaksanakan Seminar Nasional Dengan Tema, “Peran Pendidikan Karakter : Dalam Upaya Menangkal Radikalisme

Posted on May 24, 2018 | in HotNews, Jawa Tengah | by

Surabaya Tribunterkini- Radikalisme atau terorisme yang kembali mencuat baru-baru ini mencuri perhatian kita semua sebagai masayarakat indonesia dan tentunya membuat masyarakat khawatir serta menjadi duka bagi bangsa ini.

Hari Sabtu-Minggu, 13-14 Mei 2018 kemarin menjadi puncak keresahan masyarakat Indonesia terkhusus lagi bagi masyarakat Surabaya akibat serangan radikalisme/ terorisme itu.

Menilai hal itu adalah sebuah tindakan pengkhiatan terhadap kemanusiaan dan akan mengganggu keutuhan bernegara dan berbangsa di Indonesia.

PB HMI periode 2018-2020 dalam hal ini bidang Pendidikan, riset dan teknologi kemudian melaksanakan kegiatan seminar nasional di surabaya untuk menyikapi hal itu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 23 Mei 2018 mengangkat Tema, “Peran Pendidikan karakter : dalam upaya menangkal radikalisme”.

Dimana kegiatan ini dihadiri oleh Kemendikbud, Kementrian Pariwisata, Peradi, Tokoh Akademisi dan Polda Jatim serta tentunya dihadiri langsung oleh ketua bidang pendidikan, riset dan teknologi Hari Wahyudi.

“Kami melaksanakan kegiatan seminar nasional di Surabaya sebagai bukti simpatik terhadap apa yang terjadi di kota yang di kenal sebagai kota pahlawan ini”, tutur Hari Wahyudi.

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini, sangat kami sayangkan dan kami sangat mengecam tindakan tersebut”, tegasnya Kabid Penristek PB HMI tersebut.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, tentunya kita harus bertanggung jawab akan apa yang terjadi di bumi pertiwi ini.

Pemuda, dalam hal ini mahasiswa harus berperan aktif terhadap dinamika kebangsaan yang ada dan harus berani mengambil sikap dari kejadian yang ada termasuk radikalisme/ terorisme.

Muzakki selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menyampaikan dalam sambutannya, “Mahasiswa harus bersikap tegas dengan kasus yang dialami oleh masyarakat Indonesia hari ini dan bertindak aktif dalam menangani kejadian ini”.

“Kita tidak boleh takut dengan mereka karena mereka hanyalah hantu gentayangan yang harus kita basmi bersama”, tandasnya Muzakki.

Meski kejadian itu disikapi oleh mahasiswa atau masyarakat terkhusus lagi PB HMI namun ketika tidak terjalin kersama yang baik dengan semua sektor yang berkaitan tentu masalah ini tidak tidak akan terselesaikan dengan baik.

“Kami sangat berharap dari kegiatan ini dapat terbangun hubungan yang baik terkhusus kerjasama antara PB HMI dan pihak-pihak yang lain”, kata tokoh pemuda HMI itu.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini, kamis, 24 Mei 2018 kami akan melaksanakan tabur bunga di lokasi pengeboman bersama beberapa pihak yang ada di Surabaya ini, salah satunya pihak kepolisian”, ujarnya. (Red 01/RED.SUG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

upacara-hut-riau-berjalan-khidmat-bj-habibi-hadir Upacara HUT Riau Ke 61 Tahun Berjalan Khidmat, Presiden RI Ke 3 Prof Dr Ing Burhanuddin Habibi Hadir Pekanbaru- Pelaksanaan peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Provinsi Riau berjalan khidmat. Presiden...
solna Gubri Kukuhkan Kontingen SOIna Riau 2018 Pekanbaru Tribunterkini - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengukuhkan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau di...
Kampar Kementerian 1 Rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Lokasi Pembangunan ICS di Desa Koto Perambahan Kabupaten kampar Kampar Tribunterkini- Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania,...
Walikota Pku Firdaus Walikota Pekanbaru Terbitkan Surat Edaran, Buang Sampah Sembarangan Dikenai Denda Rp 2,5 Juta Pekanbaru Tribunterkini- Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun...

Tag Cloud