PB HMI Melaksanakan Seminar Nasional Dengan Tema, “Peran Pendidikan Karakter : Dalam Upaya Menangkal Radikalisme

Posted on May 24, 2018 | in HotNews, Jawa Tengah | by

Surabaya Tribunterkini- Radikalisme atau terorisme yang kembali mencuat baru-baru ini mencuri perhatian kita semua sebagai masayarakat indonesia dan tentunya membuat masyarakat khawatir serta menjadi duka bagi bangsa ini.

Hari Sabtu-Minggu, 13-14 Mei 2018 kemarin menjadi puncak keresahan masyarakat Indonesia terkhusus lagi bagi masyarakat Surabaya akibat serangan radikalisme/ terorisme itu.

Menilai hal itu adalah sebuah tindakan pengkhiatan terhadap kemanusiaan dan akan mengganggu keutuhan bernegara dan berbangsa di Indonesia.

PB HMI periode 2018-2020 dalam hal ini bidang Pendidikan, riset dan teknologi kemudian melaksanakan kegiatan seminar nasional di surabaya untuk menyikapi hal itu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 23 Mei 2018 mengangkat Tema, “Peran Pendidikan karakter : dalam upaya menangkal radikalisme”.

Dimana kegiatan ini dihadiri oleh Kemendikbud, Kementrian Pariwisata, Peradi, Tokoh Akademisi dan Polda Jatim serta tentunya dihadiri langsung oleh ketua bidang pendidikan, riset dan teknologi Hari Wahyudi.

“Kami melaksanakan kegiatan seminar nasional di Surabaya sebagai bukti simpatik terhadap apa yang terjadi di kota yang di kenal sebagai kota pahlawan ini”, tutur Hari Wahyudi.

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini, sangat kami sayangkan dan kami sangat mengecam tindakan tersebut”, tegasnya Kabid Penristek PB HMI tersebut.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, tentunya kita harus bertanggung jawab akan apa yang terjadi di bumi pertiwi ini.

Pemuda, dalam hal ini mahasiswa harus berperan aktif terhadap dinamika kebangsaan yang ada dan harus berani mengambil sikap dari kejadian yang ada termasuk radikalisme/ terorisme.

Muzakki selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menyampaikan dalam sambutannya, “Mahasiswa harus bersikap tegas dengan kasus yang dialami oleh masyarakat Indonesia hari ini dan bertindak aktif dalam menangani kejadian ini”.

“Kita tidak boleh takut dengan mereka karena mereka hanyalah hantu gentayangan yang harus kita basmi bersama”, tandasnya Muzakki.

Meski kejadian itu disikapi oleh mahasiswa atau masyarakat terkhusus lagi PB HMI namun ketika tidak terjalin kersama yang baik dengan semua sektor yang berkaitan tentu masalah ini tidak tidak akan terselesaikan dengan baik.

“Kami sangat berharap dari kegiatan ini dapat terbangun hubungan yang baik terkhusus kerjasama antara PB HMI dan pihak-pihak yang lain”, kata tokoh pemuda HMI itu.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini, kamis, 24 Mei 2018 kami akan melaksanakan tabur bunga di lokasi pengeboman bersama beberapa pihak yang ada di Surabaya ini, salah satunya pihak kepolisian”, ujarnya. (Red 01/RED.SUG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

PMD Riau Evi Kadis PMD Riau Membuka Acara Orientasi Tugas Pokja P2KTD Program Inovasi Desa Pekanbaru- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau Drs. H. Syarifuddin, M.Si menghadiri acara...
bank-riau-kepri-luncurkan-e-money Bank Riau Kepri Launching E-Money Pekanbaru- Mengikuti perkembangan zaman dan dunia perbankan saat ini, Bank Riau Kepri meluncurkan produk uang...
IMG_20180929_171624 Kabupaten Tulang Bawang Barat Kembali Raih WTP dari BPK RI Tubaba- Diraihnya sebagai Kabupaten Tulangbawang Barat sebagai (Tubaba Top) Terdepan Optimis dan Pasti Maju Tidak...
Default utility Image Jasa Raharja Peduli Guyub Rukun Desa Sukamaju – Kuantan Singingi Kuansing- Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas utama menjalankan UU No....
kampanyekan-seftey-riding-menhub-bersama-gubri-pakai-motor-sisir-jalan-protokol-pekanbaru Kampanyekan Safety Riding, Menhub RI Bersama Gubri Pakai Sepeda Motor Sisir Jalan Protokol Kota Pekanbaru Pekanbaru- Ada yang tidak biasa saat Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berkunjung ke Kota...
menhub-dan-gubri-tinjau-pelabuhan-sungai-duku Menhub RI dan Gubri Tinjau Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru- Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi tinjau pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, usai menghadiri acara...
pekan-nasional-keselamatan-jalan-menhub-ri-sehari-182-nyawa-melayang Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Menhub RI: Sehari 182 Nyawa Melayang Pekanbaru- Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi ajak kepada masyarakat Riau untuk selalu menjaga...
inhil 22 Bapenda Pekanbaru Lakukan Penilaian Individual PBB di TransMart PEKANBARU– Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melakukan...

Tag Cloud