SMAN 8 Pekanbaru Gelar Bakti Sosial ke Murid Kurang Mampu dan Warga Sekitar Sekolah

Posted on June 10, 2018 | in HotNews, Pendidikan, Riau | by

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra menyerahkan paket sembako kepada warga saat Baksos Ramadan, Sabtu 9 Juni 2018.

Pekanbaru Tribunterkini- Siswa dan warga disekitar lingkungan sekolah SMAN 8 Pekanbaru menggelar Bakti sosial (Baksos). Ratusan paket sembako dan bantuan uang tunai diserahkan secara simbolik langsung oleh Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra, Sabtu (9/6/2018).

Tavip dalam sambutannya menjelaskan bahwa program Bansos ini terselenggara berkat dukungan orangtua siswa. Karena dana yang didapat murni bantuan dari orangtua siswa. Jumlahnya sebesar Rp.80.225.000 yang dibagi menjadi 65 paket sembako. Kemudian 225 dalam bentuk amplop uang tunai.

Semua anggaran ini dibagikan bagi yang berhak. Yaitu, siswa kurang mampu dan masyarakat di sekitar sekolah. Kemudian dibagikan juga kepada petugas kebersihan dan petugas keamanan di sekolah.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa karena ikut berpartisipasi dalam program Bansos ini”, ungkap Tavip. Dia menegaskan, tanpa peran orangtua siswa, maka program ini tak akan bisa terlaksana.

Dijelaskan dia, Bansos yang bantuannya dikumpulkan sejak awal puasa ini dilakukan untuk mengurangi beban keluarga siswa dan masyarakat kurang mampu. Dengan harapan, saat menyenggarakan idul fitri mereka merasa bahagia dan kebutuhannya terpenuhi.

Selain Baksos, tadi juga dilakukan pembagian rapor hasil semester genap siswa kelas X dan XI. Akan ada juga sejumlah pemaparan terkait rencana belajar di masa mendatang. Sehingga, anak-anak bisa fokus belajar dengan baik.

Sementara, pengurus komite SMAN 8 Pekanbaru Delisis Hasanto mengaku melihat program dan kerjasama di sekolah ini sangat luar biasa. Misalnya acara berbagi di bulan ramadan ini sudah berjalan sejak lama. Berkat partisipasi orangtua siswa, program ini bisa terlaksana.

Dijelaskannya, komite memang selalu mendampingi pihak sekolah agar program terlaksana dengan baik. Bukan hanya sosial tapi juga kegiatan lain yang dapat meningkatkan mutu siswa yang dididik di sekolah itu.

“Ini adalah wujud nyata kepedulian sekolah pada masyarakat sekitar dan siswa. Saya senang ini bisa terlaksana dengan baik”, ungkapnya seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Sementara itu, seorang warga, Amrizal mengaku bersyukur telah menerima bantuan dari SMAN 8 Pekanbaru. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya apalagi menjelang ramadan ini.

Amrizal yang menerima paket sembako mengaku akan mengkonsumsi bantuan itu bersama anggota keluarganya yang lain. “Terimakasih untuk pihak sekolah yang telah membantu. Semoga program ini terus berlanjut”, ungkap pria yang mengaku telah menerima Bansos SMAN 8 sejak tahun 2014 itu. (Ruben/MCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Advertorial

upacara-hut-riau-berjalan-khidmat-bj-habibi-hadir Upacara HUT Riau Ke 61 Tahun Berjalan Khidmat, Presiden RI Ke 3 Prof Dr Ing Burhanuddin Habibi Hadir Pekanbaru- Pelaksanaan peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Provinsi Riau berjalan khidmat. Presiden...
solna Gubri Kukuhkan Kontingen SOIna Riau 2018 Pekanbaru Tribunterkini - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengukuhkan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau di...
Kampar Kementerian 1 Rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Lokasi Pembangunan ICS di Desa Koto Perambahan Kabupaten kampar Kampar Tribunterkini- Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania,...
Walikota Pku Firdaus Walikota Pekanbaru Terbitkan Surat Edaran, Buang Sampah Sembarangan Dikenai Denda Rp 2,5 Juta Pekanbaru Tribunterkini- Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun...

Tag Cloud