Wakapolres Kampar Cek Gudang Logistik KPU Kampar Pastikan Aman Jelang Pilkada Tahun 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:08 WIB , Editor: ruben

Kampar | Tribunterkini- Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kampar Kompol Andi Cakra Putra mengecek secara langsung gudang logistik KPU setempat guna memastikan soal keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Minggu (6/10/24).

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh Kabag Ops Polres Kampar Kompol Maitertika, Kasat Lantas AKP Vino Lestari, Kasat Samapta AKP Donal J Tambunan, Kasat Tahti Iptu Alrefus, Kasi Humas Ipda Ashari Antoni.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Wakapolres Kompol Andi Cakra Putra menyampaikan pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan logistik Pilkada.

"Untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan, kami juga telah mengatur khusus anggota untuk melakukan penjagaan di gudang logistik KPU yang berjaga selama 24 jam," katanya.

Ia mengatakan pengecekan dan pengawasan ini merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres kampar untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan Pilkada, dan Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawalan ketat terhadap distribusi logistik Pilkada.

Personil Pengamanan harus Menjaga sikap Tampang Dan Pakain dinas Secara Lengkap serta  Personil Pengamanan Selalu Mengecek Kontrol barang Logistik Yang sudah Berada Di gudang KPU Kabupaten Kampar.

Personil Pengamanan Gudang Mendata di Buku mutasi Barang yang masuk dan Keluar dari Gudang KPU Kabupaten Kampar dan personil Pengamanan Berkoordinasi dengan Staf KPU Kabupaten Kampar terkait Pekerja yang saat ini melakukan pengecekan Barcode logistik KPU dan Pengecekan ulang kondisi logistik yang ada.

Ia menjelaskan bahwa kotak suara adalah bagian dari logistik pemilu yang memiliki fungsi dan tujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada.

“Maka untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada, perlu dilakukan pengamanan dan penjagaan terhadap logistik kotak suara tersebut dan juga logistik lainnya," ujarnya.

Ditambah waka polres menyampaikan polres kampar akan terus melakukan patroli dan mengoptimalkan pengawasan untuk memastikan keamanan barang logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Kampar.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengingatkan personel pengamanan gudang logistik KPU Kampar untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.

"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” katanya. **

(Kampar/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTAMYXQLFZKLOHUKV648/wakapolres-kampar-cek-gudang-logistik-kpu-kampar-pastikan-aman-jelang-pilkada-tahun-2024.html