Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Kodim 0301/PBR Bersama Lurah Kota Tinggi Laksanakan Pembagian Masker Kepada Warga Yang Melintas di Jalan Gatot Subroto

Rabu, 09 Juni 2021 - 12:11 WIB , Editor: ruben

Pekanbaru | Tribunterkini- Dalam rangka pencegahan penularan virus corona (Covid-19), Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru Serka T. M. Sihite dan Serda Marzuki bersama Lurah Kota Tinggi Bapak Adefisar. SH dan staf Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru kota, laksanakan pembagian 150 masker kepada warga yang melintas di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kota Pekanbaru, Rabu (09/06/2021).

Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) masyarakat harus selalu melaksanakan Prosedur Tetap (Protap) seperti halnya cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan Aktivitas, jaga jarak (Social Distancing), dan selalu memakai masker bila berada di luar rumah.

Dengan pembagian masker ini kami ingin membangun kepedulian masyarakat, khususnya warga kelurahan kota tinggi untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), kata Babinsa Kodim 0301/PBR Serka T. M. Sihete.

Di samping membagikan masker, Babinsa Kodim 0301/PBR dan Lurah Kota Tinggi
juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Kemudian ditempat terpisah Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P. melalui Pasi Ops Kodim 0301/PBR Kapten Arh Nirzam, S.Sos mengatakan, dengan pembagian masker ini, diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker selama di luar rumah dan berinteraksi sosial, guna menekan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan adanya himbauan yang di sampaikan oleh babinsa akan pentingnya mengunakan masker saat di luar rumah akan memberikan kesadaran kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu mengingat 5M agar terhindar dari Covid-19, ucap Pasi Ops Kodim 0301/PBR.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan kelurahan Kota tinggi khususnya dan Kota Pekanbaru pada umumnya, pungkasnya.

(Pekanbaru/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTBLEPAXHSIIORWXT643/cegah-penularan-covid19-babinsa-kodim-0301pbr-bersama-lurah-kota-tinggi-laksanakan-pembagian-masker-kepada-warga-yang-melintas-di-jalan-gatot-subroto.html