Dishub Kota Pekanbaru Membagikan Ribuan Masker, Dalam Memperingati Harhubnas Tahun 2019

Selasa, 17 September 2019 - 21:24 WIB , Editor: ruben

Pekanbaru | Tribunterkini- Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) Tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker yang ditujukan bagi pengendara roda dua dan empat dilakukan di Simpang lampu merah Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro, Selasa (17/9/2019).

Plt. Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso yang didampingi Kabid Angkutan Sunarko, Kabid KTSP Dishub T. Ardi Dwi Sasti, Kepala UPT Parkir Khairunnas serta Staff Dishub Pekanbaru mengatakan, jika pembagian masker tersebut dilakukan melihat masih pekatnya kabut asap di Kota Pekanbaru.

“Bergerak dari masih adanya masyarakat yang terkena penyakit ISPA akibat kabut asap yang timbulkan dampak kebakaran lahan dan hutan. Maka kami turun untuk membagikan masker sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan", ujar Yuliarso.

Plt. Kadishub Pekanbaru Yuliarso menyebutkan, dengan telah dibagikannya ribuan masker kepada para pengguna lalu lintas, ia berharap korban ISPA di Kota Pekanbaru bisa berkurang. Selain itu, Yuliarso juga mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

“Harapan kami kabut asap di Provinsi Riau ini bisa kembali normal. Kami juga berharap masyarakat Riau bisa terus menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas diluar ruangan. Jika pun harus keluar, maka gunakanlah masker untuk meminimalisir penyakit ISPA dan lainnya", ungkap Yuliarso.

Sementara itu, Rahman salahsatu pengendara yang menerima bantuan masker oleh Dishub Kota Pekanbaru mengucapkan banyak terimakasih. Ia berharap, dampak kabut asap di Provinsi Riau bisa segera diatasi agar dirinya bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

“Semoga bantuan masker yang diberikan Dishub Kota Pekanbaru bermanfaat bagi pengendara. Selain itu, kami juga sangat berharap agar musibah kabut asap di Riau ini bisa segera diatasi sejalan dengan kedatangan Pak Presiden RI Jokowi ke Provinsi Riau", tutur Rahman. (Ruben/Kominfo).

(Pekanbaru/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTHUTYHEBLKBBVPIK777/dishub-kota-pekanbaru-membagikan-ribuan-masker-dalam-memperingati-harhubnas-tahun-2019.html