Dandim 0301/PBR Pimpin Sidang UKP Bagi Personil Untuk Periode 1 Oktober 2021

Jumat, 05 Maret 2021 - 12:38 WIB , Editor: ruben

Pekanbaru | Tribunterkini- Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P, M.I.P, Pimpin Sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) bagi Perwira, Bintara dan Tamtama untuk Periode 1 Oktober 2021 yang berlangsung di Aula Makoramil 02/Kota Jalan Hos. Cokroaminoto, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

Dalam sidang tersebut dihadiri oleh seluruh Danramil serta Perwira Staf Jajaran Kodim 0301/PBR dan Batuud masing - masing Koramil, Kamis (4/3/2021).

Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P, M.I.P, mengatakan,“Kenaikan pangkat merupkan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seorang prajurit”, ujarnya.

“Tetapi tidak serta merta dapat, harus melalaui semua prosedur atau aturan yang sudah ditentukan, karena itu merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang diusulkan kenaikan pangkat”, kata Dandim 0301/PBR.

Untuk memperoleh kenaikan pangkat tersebut, ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Tujuan sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan ini untuk mengetahui berbagai aspek yang menjadi persyaratan kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidak untuk diusulkan kepada Komando Atas.

Sementara itu Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0301/PBR Kapten Kav Agussam di tempat yang sama menjelaskan, “Untuk Personil dari satuan Kodim 0301/PBR yang diusulkan kenaikan pangkat reguler periode 1 Oktober 2021, berjumlah 14 orang teridiri dari 3 orang Perwira,9 orang Bintara dan 2 orang Tamtama”, ungkapnya.

“Selain usul kenaikan pangkat reguler, dalam Sidang UKP kali ini juga diusulkan Kenaikan Pangkat Penghargaan bagi 1 orang personel Kodim 0301/PBR”, tutupnya. **

(Pekanbaru/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTMMQOBAJHBXRGWNY628/dandim-0301pbr-pimpin-sidang-ukp-bagi-personil-untuk-periode-1-oktober-2021.html