BPN Kanwil Riau Sosialisasikan Percepatan Penyelesaian Kegiatan TORA di Provinsi Riau Tahun 2020

Senin, 13 Januari 2020 - 15:59 WIB , Editor: ruben

Pekanbaru | Tribunterkini- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Riau Sosialisasikan Percepatan Penyelesaian Kegiatan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di Provinsi Riau tahun 2020 Menuju Pemerataan Ekonomi Riau Yang Berkeadilan, di Gedung Daerah Balai Srindit Gubenuran Provinsi Riau, Jalan Diponegoro No. 23, Kota Pekanbaru, Senin (13/01/2020).

Nampak hadir dalam kegaiatan Sosialisasi Percepatan Penyelesaian Kegiatan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di Provinsi Riau Tahun 2020, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Kepala BPN Kanwil Riau M. Syahrir, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, MPICT, Kapolda Riau yang diwakili oleh AKBP Sigit (Kasubit 1 Reskrimsus Polda Riau), Kepala DPRD Provinsi Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin yang diwakili oleh Letkol Sus Torata (Kasi Fatin Lanud Roesmin Nurjadin), Kolonel Laut Wahyu Dili Yudha Hadianto (Danlanal Dumai), Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili oleh Bapak Dwi Agus Arfianto, SH.MH (Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara), Bapak M. Syahril (Kepala Badan Pertanahan Prov Riau), Kabinda Riau yang diwakili oleh Bapak Khairul, Forkopimda Provinsi Riau, Para Bupati/Walikota Se Provinsi Riau, Para Dandim jajaran Korem 031/WB, Para Kapolres/ta jajaran Polda Riau, Para Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau, Sekitar 250 orang tamu undangan.

Kepala BPN Kanwil Riau M Syahrir, menyebutkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan pemerintah, baik tingkat provinsi maupun daerah dalam rangka percepatan TORA di Provinsi Riau.

Jelasnya, masih banyak tanah di daerah Riau yang belum memiliki sertifikat, termasuk aset milik pemerintah sendiri. Untuk itu melalui sosialisasi ini, ia berharap seluruh tanah dan aset yang ada segera diurus sertifikatnya.

"Rata-rata yang bersertifikat baru 37%, masih banyak tugas kita bersama supaya tanah di Provinsi Riau bersertifikat semua. Makanya kita sosialisasikan supaya lebih menjangkau ke seluruh daerah di Provinsi Riau," sebut Kepala BPN Kanwil Riau M. Syahrir.

Lanjut Kepala BPN Kanwil Riau M. Syahrir, TORA sendiri merupakan program pemerintah pusat untuk memberikan sertifikat tanah kepada seluruh masyarakat yang memiliki tanah tapi belum bersertifikat. Sehingga nantinya, program tersebut dapat menjangkau pemerataan ekonomi Riau yang berkeadilan.

Kepala BPN Kanwil Riau M. Syahrir berharap, adanya sosialisasi di lingkungan pemerintah Se Provinsi Riau ini mampu mencapai target dalam pembagian sertifikat tanah yang tengah digalakkan BPN.

"Semoga ini semua dapat terwujud, dana sudah ada, pemerintah pusat juga dukung. Tinggal bagaimana kita merealisasikannya," tutupnya. **(Mcr).

(Pekanbaru/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTPQZSWAWCKXVMRRI782/bpn-kanwil-riau-sosialisasikan-percepatan-penyelesaian-kegiatan-tora-di-provinsi-riau-tahun-2020.html