Mengurangi Mobilitas Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Dumai Kota Membuat Pelayanan SKCK 'Gercep dan Delivery'

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:06 WIB , Editor: ruben

Dumai | Tribunterkini- Demi memberikan pelayanan prima dan maksimal di masa pandemi Covid-19, Polsek Dumai Kota membuat satu layanan Call Center 0821-7205-1208 atau yang disebut Gercep dan Delivery pengantaran SKCK gratis kepada masyarakat langsung kerumahnya.

Dimana kita ketahui, saat ini seluruh elemen bahkan instansi berjuang untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan salah satunya sekarang mengurangi mobilitas masyarakat.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto, SE, M.Si kepada media ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya ikut berjuang memutuskan mata rantai Covid-19.

“Selain membagikan masker, di tempat keramaian seperti pasar dan lainnya, kita juga sekarang sudah membuat layanan ‘Gercep’ yang artinya Gerakan Cepat untuk pelayanan SKCK yang bisa selesai cepat maksimal dalam 30 menit,” ujar Iptu Hardiyanto, Rabu (10/2/2021).

Dijelaskan Kapolsek Dumai Kota, layanan Gercep SKCK ini adalah memberikan layanan antar SKCK gratis kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat yang sudah mengurus adminitrasinya di Polsek, kalau tidak bisa menunggu karna ada kerjaan lain, boleh ditinggal saja, karena nanti kita akan antar ke alamat langsung melalui kerjasama kita dengan kurir lokal yaitu Dumai Send Curier dan Hoop Ekspress,” papar Iptu Hardiyanto.

Menurutnya, selain dapat membantu masyarakat, layanan Gercep SKCK ini bisa mengurangi mobilitas masyarakat pada saat pengurusan SKCK di kantor Polsek Dumai Kota.

“Seperti kita ketahui, pengurusan SKCK ini menjadi layanan yang banyak didatangi masyarakat, apalagi SKCK sudah menjadi salah satu syarat untuk orang bekerja disebuah perusahaan, jadi dengan adanya Gercep ini masyarakat tidak perlu menumpuk menunggu SKCK nya, karena kita ingin mengurangi mobilitas masyarakat agar tidak terjadinya penularan Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolsek Dumai Kota, pihaknya menghimbau untuk masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, agar bisa membantu memutuskan mata rantai Covid-19.

“Kita mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dengan menggunakan masker kalau sedang beraktifitas diluar ruangan, dan rajin mencuci tangan, hindari tempat keramaian, karena semua itu dapat dilakukan dari kesadaran diri kita sendiri,” pungkas Kapolsek Dumai Kota. **

(Dumai Kota/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTWQJVDMLROXZJNPD442/mengurangi-mobilitas-masyarakat-ditengah-pandemi-covid19-polsek-dumai-kota-membuat-pelayanan-skck-gercep-dan-delivery.html