Babinsa Kodim 0301/PBR Bersama Camat Tenayan Raya dan PJB Serta MRPR Laksanakan Kegiatan Donor Darah di Aula Kantor Kecamatan

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:28 WIB , Editor: ruben

Pekanbaru | Tribunterkini- Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru Serda Budi Setiawan melaksanakan Donor Darah dalam rangka Giat Rutin PMI Kota Pekanbaru bekerjasama dengan PJB PLTU Tenayan Raya dan MRPR (Medco Rath Power Riau), yang bertempat di Aula Kantor Camat Tenayan Raya Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (10/06/2021).

Acara yang mengikuti protokol kesehatan ini, yang dimulai semua peserta donor harus mengecek tensi terlebih dahulu, pengecekan golongan darah dan dimulai dengan melaksanakan donor darah.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi dan menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI Kota Pekanbaru bila setiap saat dibutuhkan. Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, selain itu untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Namun dari segi kesehatan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan tapi bermanfaat juga untuk pendonor yang salah satunya dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Kemudian ditempat terpisah Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P., melalui Danramil 04/ Lima Puluh Kapten Arh Antoni mengatakan, bahwa keterlibatan Babinsa Kodim 0301/PBR dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan secara rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. Selain itu, dengan mendonorkan darah, tubuh menjadi lebih sehat dan kuat, ungkapnya.

Setetes darah yang kita sumbangkan kepada orang lain yang memerlukan dengan tulus dan ikhlas maka akan sangat berarti, dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, semoga apa yang kita perbuat hari ini dengan penuh keikhlasan akan menjadi ladang ibadah buat kita.

Ditengah - tengah merebaknya Virus Covid-19 seperti saat ini kita perlu mengantisipasi hal - hal yang mungkin akan terjadi. Tentunya Kita berharap dengan adanya kegiatan ini persediaan Darah di PMI Kota Pekanbaru dapat terpenuhi", tutupnya.

(Pekanbaru/ruben)

Sumber : https://tribunterkini.com/
Url Artikel : https://tribunterkini.com/web/detail/BTZGSVFRJLVZXFOKR716/babinsa-kodim-0301pbr-bersama-camat-tenayan-raya-dan-pjb-serta-mrpr-laksanakan-kegiatan-donor-darah-di-aula-kantor-kecamatan.html