A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100219 Library:100413

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 203

Backtrace:

File: /home/u996430020/public_html/application/models/Login.php
Line: 10
Function: database

File: /home/u996430020/public_html/application/controllers/Web.php
Line: 7
Function: model

File: /home/u996430020/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Wabup Taput Hadiri Hari Pangan Sedunia Ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara
 
Nasional

Wabup Taput Hadiri Hari Pangan Sedunia Ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Rabu, 09 Oktober 2019 - 18:54 WIB , Editor: ruben,

Medan | Taput Tribunterkini- Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, didampingi Kadis Ketahanan Pangan Longgos Pandiangan dan Kadis Pertanian S.E.Y Pasaribu menghadiri Hari Pangan Se Dunia (HPS) ke 39 dan Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, Rabu (09/10).

Peringatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi yang didampingi istri Nawal Lubis dan sekaligus menyerahkan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Cynthia Simanjuntak, SP sebagai perwakilan Tapanuli Utara meraih Peringkat I Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2019 Kategori Pelopor Ketahanan Pangan atas karyanya dalam pembuatan pakan ternak organik dari limbah pertanian limbah pasar dan limbah rumah tangga serta pemanfaatan pupuk lanang ternak menjadi bokhasi padat dan pupuk organik cair.

"Dengan adanya Pemuda Pelopor seperti Cynthia Simanjuntak ini diharapkan akan mampu mempercepat tercapainya Visi menjadikan Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan di bawah kepemimpinan Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si", ucap Wakil Bupati Taput sesaat usai acara tersebut.

Putri Tapanuli Utara ini sejak tahun 2014 telah aktif memberikan pelatihan pertanian dan peternakan bagi masyarakat bersama Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tenaga Kerja. 

Pada peringatan HPS tahun ini, perwakilan TP. PKK Kabupaten bersama TP. PKK Kecamatan turut mengikuti Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dengan menyajikan beberapa makanan khas dari Tapanuli Utara. (Ruben/Kominfo Taput).

(Lapangan Merdeka Kota Medan/ruben)

LAINNYA
KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar