Nasional

Bupati Taput Buka Rapat Kerja Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021

Rabu, 24 November 2021 - 13:42 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Bupati Taput Mengharapkan Korpri Taput Harus Bisa Menjadi Pelopor, Korpri Harus Sepakat Berperan Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Tapanuli  Utara Sebagai Lumbung Pangan dan Sumberdaya Manusia Yang Berkualitas Serta Daerah Tujuan Wisata, Kamis (24/11/2021).

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si membuka Rapat Kerja Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara. Turut mendampingi Ketua DP Korpri Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang dan Sekretaris DP Korpri Kabupaten Tapanuli Utara Erikson Siagian.

Bupati Taput Nikson dalam awal sambutannya mengatakan, pelaksanaan rapat kerja Korpri ini merupakan salah satu momentum yang sangat tepat untuk komunikasi, diskusi dan konsultasi dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja serta membangun solidaritas dan soliditas sesama anggota Korpri.
Ia menilai, rapat kerja ini harus bisa menciptakan sinkronisasi dan sinergitas, sehingga kerjasama antar anggota Korpri akan semakin solid.

“Korpri harus bisa menjadi pelopor. Korpri tugasnya adalah mensejahterakan masyarakat. Korpri harus sepakat dan berperan dengan visi misi yang saya emban “Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan dan Sumberdaya Manusia Yang Berkualitas Serta Daerah Tujuan Wisata”, mari kita satu pikiran satu pendapat memerdekakan Tapanuli Utara dari kemiskinan. Urat nadi perekonomian tidak lain dan tidak bukan adalah lancarnya transportasi. Maka prioritas kita saat ini adalah memperbaiki jalan dan jembatan di desa dusun yang masih tertinggal”, ujar Bupati Taput Nikson Nababan.

Bupati Taput melanjutkan bahwa seiring dengan bertambahnya usia Korpri demikian juga pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi, Korpri yang merupakan Aparatur Penyelenggara Pemerintahan diharapkan ikut memahami dan berperan dalam perkembangan tersebut agar tidak ketinggalan informasi karena teknologi informasi banyak membantu untuk menambah pengetahuan sekaligus menjadi instrumen pelayanan yang lebih efektif terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Salah satunya ASN harus berjiwa milenial. Karena sekarang ini tuntutan masyarakat semakin tinggi, tentunya ASN harus bisa berjiwa milenial dalam hal menggunakan teknologi untuk menunjang pekerjaan. Disisi lain tugas kita di Korpri untuk melaksanakan program - program pemerintah. Inilah yang perlu kita sinkronkan,” ucap Bupati Taput Nikson Nababan.

Dikesempatan itu Bupati Taput mengatakan bahwa Organisasi Korpri sebagai wadah tempat berhimpunnya Pegawai Negeri Sipil bukanlah organisasi yang baru dibentuk, tetapi organisasi Korpri bisa dikategorikan sebagai organisasi yang sudah cukup dewasa dimana usianya sudah 49 tahun. Oleh karena itu, Korpri dalam kiprahnya sudah tentu banyak memberikan kontribusi baik tenaga maupun pikiran dalam penyelenggaraan pembangunan khususnya Kabupaten Tapanuli Utara

“Saya yakin melalui pengabdian, kinerja serta integritas yang tinggi sebagai Aparatur Penyelenggara Pemerintah yang baik maka Korpri di Kabupaten Tapanuli Utara akan dicintai dan dikagumi oleh masyarakat sebagai organisasi kebanggaan", ujar Bupati Taput.

Rapat kerja tersebut diikuti oleh peserta, yang terdiri dari pengurus Korpri Kabupaten Tapanuli Utara, Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Perangkat Daerah Taput serta Para Camat Pengurus Korpri Unit Kecamatan Se-Kabupaten Tapanuli Utara.

(Tarutung/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar