Riau

Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu Melayani Peserta BPJS Kesehatan Mulai Tanggal 1 Juni 2023

Rabu, 31 Mei 2023 - 09:19 WIB , Editor: ruben,

Bagan Batu | Tribunterkini- RS Awal Bros Bagan Batu yang terletak di Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau, telah beroperasi sejak bulan Januari 2023 dan telah terakreditasi Paripurna oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan (LAFKI), pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 melakukan pendandatanganan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Dumai, setelah melalui proses Kredensialing dan dinyatakan lulus. Terhitung mulai tanggal 1 Juni 2023 Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu telah dapat melayani peserta JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Bernat Sibarani merespon positif keinginan rumah sakit Awal Bros untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini disampaikan Bernat pada acara penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di kantor BPJS Kesehatan, pada hari Senin (29/05).

“Sebagai badan penyelenggara jaminan kesehatan nasional tentunya kami menyambut baik keinginan rumah sakit Awal Bros Bagan Batu untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, harapannya tentu dengan bertambahnya fasilitas kesehatan di kabupaten Rokan Hilir dapat memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat khusunya peserta program JKN,” ucap Bernat.

Rumah Sakit Awal Bros memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan senantiasa meningkatkan mutu layanan baik kepada masyarakat dan peserta program JKN, seperti yang disampaikan oleh dr. Eriex Fernando Suka, MARS pada saat penandatanganan kerjasama.

“Sudah menjadi komitmen kami senantiasa untuk memberikan pelayanan terbaik dimanapun kami berada, justru di kabupaten Rokan Hilir ini kami rasa harus memberikan lebih baik lagi karena mengingat kami sebagai pendatang baru di kabupaten Rokan Hilir ini,” terang Eriex.

Dengan bekerja samanya Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu sebagai fasilitas kesehatan yang melayani peserta JKN, Rumah Sakit Awal Bros dapat memberikan akses pelayanan medis yang terjangkau dan berkualitas bagi peserta JKN khususnya yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sebagaimana diketahui selama ini untuk kasus-kasus tertentu karena keterbatasan fasilitas rumah sakit dan faktor geografis banyak pasien yang di rujuk ke luar daerah seperti Pekanbaru atau Rantau Parapat, Sumatera Utara, dengan hadirnya RS Awal Bros Bagan Batu dan telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dapat meningkatkan derajad kesehatan dan memberikan pertologan medis kepada masyarakat tanpa harus berobat jauh dengan segala risiko medis selama di perjalanan.

Dengan harapan ini, Rumah Sakit Awal Bros berupaya untuk menjaga standar pelayanan yang sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku, serta memberikan pelayanan yang PRIMA.

RS Awal Bros Bagan Batu merupakan Rumah Sakit dengan layanan Dokter Spesialis yang lengkap dengan ditunjang alat diagnostik seperti layanan radiologi yang dilengkapi CT scan 64 slice dgn kemampuan diagnosa CT Kepala, CT Cardiac, Calcium Score, CT BMD,, pemeriksaan USG, Panoramic, serta  layanan laboratorium yang beroperasi selama 24 jam. **(Rls).

(Bagan Batu/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar