A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100219 Library:100413

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 203

Backtrace:

File: /home/u996430020/public_html/application/models/Login.php
Line: 10
Function: database

File: /home/u996430020/public_html/application/controllers/Web.php
Line: 7
Function: model

File: /home/u996430020/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Ikasmansa Pekanbaru Gelar Touring Adventure and Go Green 2020 Ke Desa Tanjung Belit
 
Olahraga Pekanbaru

Ikasmansa Pekanbaru Gelar Touring Adventure and Go Green 2020 Ke Desa Tanjung Belit

Sabtu, 07 Maret 2020 - 17:46 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Ikasmansa) Kota Pekanbaru Arsyadianto Rahman Lepas Touring Mobil 4x4 dan 4x2 ke Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kegiatan diberi Nama Adventure and Go Green Camp ini diikuti berbagai jenis mobil 4x4 (Off Road), yang kebetulan mendapatkan kesempatan pertama melintasi bendera pelepasan. Selain itu ada juga jenis mobil 4x2 juga berbagai merk dan jenis, Total kendaraan yang turut berpartisipasi tercatat sebanyak 60 unit.

"Kegiatan ini tidak hanya semata touring, tapi ada pesan edukasi yang kita lakukan. Nantinya kegiatan ini ada juga penanaman pohon dan ada juga pembagian buku tulis kepada masyarakat," kata Arsyadianto Rahman, Sabtu (7/3/2020).

Sementara Wasekjen Ikasmansa Priyo mengatakan selama di lokasi, peserta akan melaksanakan bhakti sosial dengan melakukan penanaman bibit tanaman produktif guna penghijauan. Sementara sebagian bibit tanaman produktif lainnya seperti mangga, rambutan akan diberikan ke masyarakat. Kemudian ada juga berbagai kegiatan lainnya seperti fun games, wisata alam, acoustic musik, termasuk pembagian buku tulis setiap desa dilewati.

Desa Tanjung Belit merupakan kawasan penyangga Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling, dengan topografi hutan yang berbukit dan sungai yang mengalir jernih. Dikawasan ini menjadi habitat alami bagi flora dan fauna terancam punah, salah satunya adalah harimau Sumatera. Selain itu ada objek wisata air terjun Batu Dinding, dan yang terbaru adalah pemandian Sungai Lalan.

"Kami berharap nanti bisa menjadi kegiatan rutin. Misi kami dari Ikasmansa tentunya bagaimana mempromosikan Wisata Eko Alam yang belum banyak diketahui orang. Ternyata Provinsi Riau juga memiliki destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi, inilah sebenarnya misi utama kita selain mempererat antar Ikasamnsa itu sendiri," papar Priyo. **(MCR).

(Pelanbaru/ruben)

LAINNYA
KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar