Rokan Hilir

Polres Rohil Bersama Ribuan Jemaat Kristiani Gelar Natal Oikumene Tahun 2019

Senin, 23 Desember 2019 - 16:16 WIB , Editor: ruben,

Ujung Tanjung | Tribunterkini- Keluarga Besar Kristiani anggota Kepolisian Resort Rokan Hilir (Polres Rohil) bersama ribuan  warga umat Kristiani Kabupaten Rokan Hilir menggelar Ibadah Perayaan Natal Oikumene bersama yang dilaksanakan di Aula Gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil, Sabtu (21/12/19) sekira pukul 16.30 Wib.

Ibadah Perayaan Natal Oikumene tahun 2019 ini diisi dengan pembacaan ayat - ayat Firman Tuhan (Liturge) oleh seluruh personil Polres Rohil, serta melantunkan lagu - lagu Pujian persembahan seperti Vokal Group, Koor dan Vokal Solo yang dibawakan oleh personil Polres Rohil maupun dari beberapa perwakilan warga jemaat gereja gereja yang sengaja di undang mengikuti dalam perayaan Natal Oikumene Polres Rohil tersebut.

Perayaan Natal Oikumene Polres Rohil 2019 yang rutin setiap tahun dirayakan bersama warga umat Kristiani Kabupaten Rokan Hilir kali ini sengaja mengundang Pengkhotbah ternama Pdt. Demak Simanjuntak, STh dari Sumut dengan mengambil thema Natal, "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" (Yoh 15.14-15) dengan Sub Thema, "Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat".

Dalam perayaan Natal Oikumene ini turut dihadiri Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, SIK, MH, Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk, SIK, MH didampingi Kabag Sumda Kompol Rustam, Kasat Lantas AKP David Ricardo SIK, Kasat Reskrim AKP Farris Sanjaya SIK, Ketua Pengadilan Negeri Rohil diwakili Sekretaris PN Rohil Andika Tobing, SE, serta beberapa pendeta gereja - gereja Rohil, tokoh masyarakat Tionghoa Rohil Siswadja Muldjadi serta beberapa tokoh masyarakat lainya.

Dalam khotbah yang disampaikan pada momen Natal Oikumene 2019 kali ini , Pdt. Demak Simanjuntak meminta dan berharap agar setiap umat Kristen yang percaya pada Yesus Kristus, selalu bertindak dengan penuh kasih, dan menjadi pembawa Damai bagi semua manusia", ujarnya dalam khotbahnya.

"Dijelaskannnya tindakan ini harus diimplementasikan dengan perbuatan yang selalu mengandalkan iman (Andaliman) dalam setiap perjalanan hidup, memiliki hati yang suci, tulus dan berpikir positif, serta berbicara dengan selalu memberkati serta bertindak penuh belas kasih terhadap sesama", jelas Pendeta sekaligus Dosen salah satu Perguruan Tinggi Theologia Tarutung ini.

"Untuk menjadi pribadi Kristen dan sahabat yang baik, Tuhan mengajarkan agar kita tetap menjaga", hubungan manusia dengan Tuhan, Hubungan manusia dengan Manusia dan Hubungan Manusia dengan alam", ujarnya .

AKBP Muhammad Mustofa dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada seluruh jemaat Kristiani yang ikut bersama - sama merayakan Natal Oikumene saat ini, AKBP Muhammad Mustofa berharap perayaan Natal ini harus bisa disikapi dengan makna penuh kasih , Jadilah pembawa Damai dalam setiap tindakan tanpa membeda bedakan", ujarnya

Selaku Kapolres Rohil saya berharap bagi seluruh masyarakat Rohil khusunya Umat Kristiani mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai Negara Republik Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika", jelasnya.

"Dalam kesempatan itu Muhammad Mustofa sempat bercerita pengalamanya saat bertugas di daerah Ambon saat merayakan perayaan natal Oikumene bersama warga", saya masih teringat semangat Aura Natal seperti saat itu yang penuh dengan kasih, ujarnya.

Diakhirnya sambutannya Muhammad Mustofa mengucapakan, "Selamat Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru, 2020, semoga Tuhan memberkati kita semua", ucapnya sambil disambut tepuk tangan dari seluruh jemaat saat itu.

Usai acara kebaktian Perayaan Natal Oikumene Polres Rohil, panitia kembali melanjutkan dengan hiburan penampilan artis Batak "Trio Nabasa" dari Ibu kota yang membuat suasana semakin semarak.

Diakhir acara Ketua Panitia Natal Oikumene Polres Rokan Hilir 2019
AKP R. Simamora, SH dalam sambutanya mengucapakan terima kasih pada seluruh jemaat undangan gereja gereja dan seluruh personil Polres Rohil, semoga Natal ini membawa kasih Damai bagi kita semua, ujarnya. (Zulfarmi).

(Aula Gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil/ruben)

LAINNYA
KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar