Nasional

Bupati Tapanuli Utara Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022

Kamis, 10 November 2022 - 19:15 WIB , Editor: ruben,

Taput | Tribunterkini- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi S.I.K.M.H,  Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, dan Ketua DPRD Arifin Rudi Nababan didampingi Sekda Taput Drs. Indra S. H. Simaremare, M.Si dan para pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara hadiri upacara memperingati Hari Pahlawan Nasioanl, bertempat di Lapangan Tangsi Tarutung, Kamis (10/10/2022).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kajari Taput, M. Suroyo SH, dan  Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat, SH dan Veteran, Ibu PKK Tapanuli Utara, Ibu Persib dan Ibu Bayangkari Taput.

Bertindak sebagai Insprektur Upacara, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, membacarakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

“Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keiklasannya,” ujar Bupati Taput.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawan Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesame tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlaj Seloka Bhinneka Tunggal Ika", ujar Bupati.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskiran dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022”, tutup Bupati.

Usai upacara bendera, Bupati Taput  didampingi Forkompimda dan Sekda serta para OPD  melaksanakan ziarah sekaligus penaburan bunga ke Makam Pahlawan Tangsi Tarutung,  dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga upacara dimana Kapolres Taput bertindak sebagai inspektur upacara.

Adapun peserta upacara Hari Pahlawan 2022 terdiri dari Peserta Kodim 0210, Polres Tap. UTARA, Satpol PP, ASN, BUMD,  Siswa/i SMA 1 Tarutung, SMA Swasta HKBP 1 Tarutung, SMPN 2 Tarutung, SMPN 4 Tarutung SDN sekitaran Tangsi Tarutung, Paduan suara SMA Swasta HKBP 2 Tarutung dan Drum Band SMPN 2 Tarutung. **

(Tapanuli Utara/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar