Pekanbaru

Babinsa Kodim 0301/PBR Bersama MPA Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Minggu, 18 Juli 2021 - 12:51 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Babinsa Kodim 0301/PBR Serda Jhoni bersama MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi cegah Karhutla, diwilayah Jalan Beringin RT  03 / RW 0 3 dan Jalan Gardu PLN, RT 01/ RW 03 Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Minggu (18/07/2021).

Dalam Patroli dan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan lahan yang dilaksanakan Babinsa Kodim 0301/PBR bersama MPA, adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutinitas dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menjaga kelestarian alam secara bersama - sama. Mari kita jaga alam agar alam jaga kita, kata Babinsa Kodim 0301/PBR Serda Jhoni.

Babinsa Kodim 0301/PBR Serda Jhoni juga menjelaskan, patroli bertujuan untuk memastikan titik rawan kebakaran dan juga memberikan sosialisasi dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak.

Kita bersama MPA melakukan patroli mendatangai daerah yang kita anggap rawan terjadinya kebakaran, sekaligus kita memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk kepentingan apapun, kata Babinsa Kodim 0301/PBR.

Ditempat terpisah Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag melalui Danramil 06/Sukajadi mengatakan, pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat sebab karhutla banyak merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Danramil 06/Sukajadi berharap, dengan patroli ini masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran Rupiah dan penjara, ungkap Danramil 06/Sukajadi.

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar