Pekanbaru

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Polsek Lima Puluh, Kapolresta Pekanbaru Vaksin Ini Penting Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:00 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Sudah hampir seminggu lamanya Jajaran Polsek Lima Puluh Polresta Pekanbaru gelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19, demi terciptanya imun yang kuat bagi masyarakat Kota Pekanbaru khususnya Kecamatan Lima Puluh.

Kegiatan vaksinasi ini terus digelorakan Jajaran Polsek Lima Puluh, guna mengakomodir target yang di tetapkan oleh pemerintah pusat dalam pemenuhan target vaksin kepada masyarakat khususnya para lansia.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Polsek Lima Puluh ini, langsung di kunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H didampingi Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan, SH, MM, M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polresta Pekanbaru, Kamis (10/06/2021).

“Hari ini saya hadir di Polsek Lima Puluh untuk melaksanakan kegiatan pengecekan terkait dengan penyelenggarakan vaksin yang diselenggarakan oleh Kapolsek Limapuluh beserta tim dan anggotanya,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya.

Dikatakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, untuk hari ini target yang akan di vaksin ada 100 orang, dimana pihak Polsek Lima Puluh bekerjasama dengan Rumah Sakit Eka Hospital untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Jadi perlu diketahui rekan - rekan, ini adalah salah satu kita bersama untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) masyarakat Kota Pekanbaru, agar memiliki Herd Imunnity yang baik sehingga dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, mereka dapat mencegah dan melindungi dirinya dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan banyak upaya untuk menekan angka lajunya penyebaran Covid-19, dengan berbagai cara baik itu sosialisasi, melalui edukasi penerapan protokol kesehatan 5 M dan menggencarkan 3 T.

“Jadi ini upaya kita dalam menekan peningkatan angka Covid-19, menekan angka kematian, meningkatkan kesembuhan, agar warga kita terlindungi dan terselamatkan dari penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini, kita harus patuh terhadap protokol kesehatan 5 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi,” imbuh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya.

”Dan paling penting adalah vaksin, karena vaksin ini sangat penting untuk Herd Immunity kita, meningkatkan kekebalan tubuh, apabila ini dapat terselenggara dengan baik dan dapat diterima masyarakat kita Kota Pekanbaru secara keseluruhan mudah - mudahan ini dapat mencegah Covid-19, maupun menurunkan angka penularannya serta mencegah kematian,” pungkas Kapolresta Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan, SH, MM, M.Si selaku pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mengatakan ini adalah bentuk komitmen Polri khususnya Polresta Pekanbaru dalam menekan lajunya penyebaran Covid-19, agar masyarakatnya dapat Herd Immunity.

“Kegiatan ini kita lakukan demi mendukung program pemerintah Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, yang telah disampaikan bapak Kapolda Riau melalui Kapolresta Pekanbaru dalam percepatan vaksinasi baik masyarakat umum khususnya lansia,” tutur Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

Lagi Kata Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan, pihaknya terus melakukan hal ini guna memutuskan mata rantai Covid-19, selain itu saat vaksinasi juga pihaknya melakukan sosialisai kepada peserta yang akan divaksin.

“Ini akan terus berkelanjutan, sehingga kita bisa dapat mencegah atau menekan terjadinya penyebaran Covid-19 ini, dan bisa mencapai Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru menjadi Zona Hijau kembali dan ekonomi masyarakat bisa pulih kembali,” harapan Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar