A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100219 Library:100413

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 203

Backtrace:

File: /home/u996430020/public_html/application/models/Login.php
Line: 10
Function: database

File: /home/u996430020/public_html/application/controllers/Web.php
Line: 7
Function: model

File: /home/u996430020/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Indra Gunawan Eet Ketua DPRD Riau: Pendataan Penerima Bantuan Sembako Pemko Pekanbaru Harus Akurat dan Tepat Sasaran
 
Hot News

Indra Gunawan Eet Ketua DPRD Riau: Pendataan Penerima Bantuan Sembako Pemko Pekanbaru Harus Akurat dan Tepat Sasaran

Senin, 27 April 2020 - 17:32 WIB , Editor: alb,

Pekanbaru Tribunterkini- Adanya sejumlah RT/RW menolak bantuan sembako dari Pemko Pekanbaru untuk warga yang terdampak wabah virus corona (Covid-19). Alasannya, bantuan sembako yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak sesuai dengan data yang diajukan RT dan RW.

Kita meminta Pemko Pekanbaru melalui dinas sosial untuk betul-betul mendata secara akurat masyarakat yang berhak mendapat bantuan sembako dan harus tepat sasaran.

“Kalau pendataan dari dinas sosial kota Pekanbaru tidak akurat dan tidak tepat sasaran tentulah marah RT/RW”, tegas Indra Gunawan Eet Ketua DPRD Riau melalui sambungan telepon, Senin (27/4/2020).

Eet menambahkan sebelum menetapkan PSBB Walikota Pekanbaru harus menyiapkan anggaranya jangan dilempar ke Propinsi lagi. “Kan ada pos-pos anggarannya”, tegas Eet.

Ia berharap agar Pemko Pekanbaru segera menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, sebutnya.

Sementara itu, Muhammad Isa Lahamid Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru mengatakan kita berharap Pemko mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai data yang di ajukan RT RW. namun kita juga berharap kepada RT/RW untuk tetap menerima bantuan itu dan menyalurkan bantuan itu kepada yang membutuhkan di tempat mereka, ucapnya.

Ia menambahkan Pemko harus juga memenuhi yang lain, ini tentang kesiapan anggran yang harus di siapkan oleh Pemko. “Pemko harus memprioritaskan penanganan wabah Covid-19 ini dari anggaran-anggaran yang lain”.

Kata Sekretaris Komis I lagi, kendala yang disampaikan Pemko bahwa tidak mempunyai kecukupan anggaran hanya mampu menyediakan 15 ribu paket sembako. Jadi kita harapkan agar Pemko menyiapkan anggaran yang lebih besar lagi.

Kalau memang ternyata hasil pendataan yang di sepakati melalui RT/RW itu di gunakan. Kalau memang ternyata tidak digunakan seharusnya tidak usah lagi di ikut sertakan RT/RW mendata. Karena RT/RW menjadi korban dari pendataan itu jadinya, seharusnya Pemko memenuhi data yang diajukan RT/RW, tegas Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru.

Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru ini mengatakan Pemko harus mencari anggaran, kita DPRD mendukung perubahan anggaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Makanya pemerintah harus melakukan perubahan anggaran itu, dan sudah ada payung hukumnya, ucapnya.

Kita mengharapkan agar Pemko segera memberikan bantuan kepada masyarakat. “Pemko yang sudah memutuskan mengambil PSBB, memberikan hak masyarakat untuk mendapat bahan pokoknya”, tutup Muhammad Isa Lahamid Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru. (red).

(Pekanbaru/alb)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar