Pekanbaru

Mempererat Silahturahmi, Dandim 0301/PBR Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah

Jumat, 10 September 2021 - 18:50 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag melaksanakan silahturahmi dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada pengurus Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Jalan Kesuma Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Jumat (10/9/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Dandim yang didampingi Danramil 06/Sukajadi Kapten Arh Nirzam, S.Sos kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah yang mana diwakili Pembina Al Islam dan Muhammadiyah Ust.Purnawarman, S.Pd.I.

Usai menyalurkan sembako tersebut, Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag mengatakan, Bahwa bantuan Paket Sembako Beras 370 Kg, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian khusus yakni anak yatim piatu di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah.

Paket sembako kita salurkan memang untuk mereka yang sangat membutuhkan apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 dan kami meminta doanya semoga Virus Covid-19 cepat berlalu, kata Dandim 0301/PBR.

Kesempatan, Dandim 0301/PBR juga mengingatkan kepada anak - anak panti asuhan sebagai generasi milineal harus belajar yang rajin dan tekun sebagai wujud dalam bentuk cinta tanah air dan lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. "Maka tabayyun atau cek dan ricek sangat diperlukan. Selain itu, pengguna medsos harus memanfaatkan medsos untuk hal-hal yang bermanfaat dan menghindari menyebarluaskan konten negatif, jelasnya.

Menurutnya, pemberian materi bela negara ini adalah untuk menyegarkan dan menguatkan kesadaran dalam membangun Negeri ini serta meningkatkan wawasan kebangsaan, untuk lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang memiliki jiwa kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah yang diwakili Ustadz Purnawarman menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0301/PBR yang sudah memberikan perhatian kepada anak panti berupa paket sembako dan dia terus mengingatkan anak - anak untuk menegakkan imbauan pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19.

Semoga bantuan ini memberi keberkahan dan semoga Dandim 0301/PBR beserta Jajarannya selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang serta dipermudah rezekinya, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 06/Sukajadi Kapten Arh Nirzam, S.Sos, Kaur Komsos Lettu Arh Iswandi, Babinsa Kelurahan Jadirejo Serma Budi Mulia, Ketua Yayasan Panti Asuhan Putra Muhammadyah diwakili oleh Ustadz Purnawarman, Bendahara Panti Ibu Indah dan 29 anak - anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah. (Pendim 0301/PBR).

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar