Pekanbaru

Personil Babinsa Kodim 0301/PBR Lakukan Kunjungan Serta Silahturahmi Ke Rumah Anggota Veteran

Senin, 14 Juni 2021 - 11:33 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Personil Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Surono lakukan kegiatan kunjungi bersama Kanminvetcad I/21 Pekanbaru kepada anggota Veteran, bertempat di rumah kediaman Bapak Purn Surajiman, Jalan Tengku Bey, Jalan DT Wan Abdul Rahman No 43 A RT 05/RW 01, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru.

Selain kunjungan ini untuk menguatkan Silahturahmi dengan veteran yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT), kehadiran Babinsa Kodim 0301/PBR dan rombongan juga untuk memberikan semangat kepada Bapak Purn Surajiman.

Kehadiran ini tidak saja sebagai kunjungan untuk memberi dukungan moral, tetapi juga sebagai wujud empati TNI terhadap para komponen dari Keluarga Besar TNI, ucap Babinsa Kodim 0301/PBR.

Bapak Purn Surajiman yang menerima kehadiran Babinsa Kodim 0301/PBR dan
rombongan mengaku terharu dengan kepedulian yang telah diberikan. Dengan mata merah karena rasa haru bercampur senang, Bapak Purn Surajiman berharap, apa yang dilakukan Babinsa bisa dilakukan oleh Babinsa di manapun berada.

TNI lahir dari rakyat, sehingga TNI harus selalu berada di tengah - tengah rakyat yang membutuhkannya. Apa yang dilakukan Babinsa, sudah membuktikannya. Karenanya, saya mendoakan Babinsa tetap tegar dan kuat, sehingga tidak mengenal lelah dan selalu mengayomi masyarakat serta melindungi kami semua. Mudah - mudahan, apa yang dilakukan Babinsa, dibalas Tuhan dengan kekuatan, kesehatan, rezeki dan kesuksesan di dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian terhadap bangsa dan negara, ungkap Bapak Purn Surajiman.

Ditempat terpisah Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P., melalui Pasi TerKodim 0301/PBR Kapten Inf J. Sipahutar mengatakan, anjangsana ini dilakukan untuk bersilaturahmi sebagai wujud perhatian serta kepedulian kepada generasi pendahulu yang telah banyak berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurut Pasiter Kodim 0301/PBR, apa yang telah dilakukan oleh para veteran harus dihargai karena semangat dan perjuangan mereka sehingga sampai saat ini kita dapat menikmati kesejahteraan, kedamaian dan terbebas dari penjajah.

Tentunya sudah semestinya kita sebagai prajurit, patriot harapan bangsa dan negara menjunjung tinggi jasa - jasa para veteran.

Pasiter Kodim 0301/PBR pun berharap, kegiatan silaturahmi ini akan memperkuat solidaritas cinta tanah air.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanminvetcad I/21 Pekanbaru Mayor Arh Kusworo Mawardi, Personel Minvetcad Pekanbaru, DPC Veteran Kota Pekanbaru Bapak Purn Sutrisno, Wakil Ketua PC PPM Kota Pekanbaru Bapak Usrian.

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar