Pekanbaru

Lagi, Kapolsek Lima Puluh Bersama Personil Bantu Transportasi Warga Yang Tinggal di Daerah Pelosok Untuk Vaksin

Sabtu, 12 Juni 2021 - 12:33 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Kota Pekanbaru khususnya daerah Kecamatan Lima Puluh dan Sail, Jajaran Polsek Lima Puluh kembali menjemput warga yang akan di vaksin Covid-19 yang bertempat tinggal di daerah yang sulit transportasi, di Jalan Budi Luhur Ujung, Kecamatan Tenayan Raya.

Terlihat di lokasi penjemputan langsung kerumah warga yang akan di vaksin Covid-19 dengan kondisi jalan yang kurang bagus, yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan, SH, MM, M.Si bersama jajaran Polsek Lima Puluh.

Selanjutnya, Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan bersama personil Polsek Lima Puluh mengantarkan masyarakat menuju pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Gereja Katolik Santa Maria, Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, serta menerapkan fungsi dari 3T (Testing, Tracing, Treatment), salah satunya Treatment dengan memberikan multivitamin kepada peserta vaksininasi massal, Sabtu (12/6/2021).

Kesempatan ini, Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan mengatakan bahwa ini adalah bentuk upaya Polri dalam menekan angka penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan demi mendukung program Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, terkhususnya Bapak Kapolda Riau yang disampaikan Kapolresta Pekanbaru dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 baik masyarakat umum maupun lansia,” ujar Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

Dikatakannya lagi, bahwa tadi pihaknya juga menyediakan transportasi untuk warga yang tinggal di Jalan Budi Luhur Ujung, Kecamatan Tenayan Raya untuk dibawa ke lokasi vaksinasi.

“Kita tadi langsung turun mensosialisasikan tentang vaksin ini serta mengajak untuk divaksin, dan kita juga menyediakan fasilitas mobil untuk transportasi mereka, semoga ini bisa terselenggara dengan baik dan dapat diterima masyarakat kita Kota Pekanbaru secara keseluruhan, dan mudah - mudahan ini dapat mencegah Covid-19, maupun menurunkan angka penuluran virus corona tersebut,” ungkap Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

Menurutnya, vaksin ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh (Herd Immunity) dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

“Selain vaksinasi massal ini agar masyarakat kita memiliki Herd Imunnity yang baik, kita juga memberikan multivitamin untuk memberikan treatmen agar mereka dapat mencegah dan melindungi dirinya dari penularan Covid-19,” ucapnya.

Tidak lupa diakhir kata, Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilisasi).

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas dengan 5M,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga yang dijemput, Yuli (24) mengatakan sangat berterimakasih kepada Kapolsek Lima Puluh yang sudah menyediakan fasilitas transportasi sehingga mereka bisa datang untuk vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksinasi dari pihak kepolisian yang dalam hal ini Polsek Lima Puluh yang langsung dipimpin Kapolsek Lima Puluh dan sudah mau menjemput kami dengan menggunakan mobil Polsek Lima Puluh, dan nanti juga diantar lagi sama Bapak Polisi ini, kami ucapkan banyak berterimakasih,” tuturnya dengan semangat.

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar