Pekanbaru

Babinsa Kodim 0301/PBR Lakukan Sosialisasi dan Monitor Prokes Serta Bagikan Masker Kepada Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru

Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:47 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar monitor dan laksanakan sosialisasi protokol kesehatan disekolah serta pemberian masker pada siswa kelas 12, yang akan laksanakan ujian MT 1 (Mitsubishi Tahap 1) SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Jalan. Senapelan No. 10 Kota Pekanbaru, Sabtu (12/06/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Kodim 0301/PBR Pelda Iskandar menghimbau kepada Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses ujian di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna menghindari timbulnya cluster baru dikalangan pelajar, ucapnya.

Adapun sosialisasi yang diberikan kepada siswa berupa ajakan untuk selalu membiasakan pola hidup sehat seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

Kemudian ditempat terpisah Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P., melalui Pasi Ops Kodim 0301/PBR Kapten Arh Nirzam, S.Sos mengatakan, kehadiran Babinsa Kodim 0301/PBR di Sekolah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa - siswi dan guru tentang pentingnya Protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19.

Bahwa protokol kesehatan di sekolah harus benar benar diterapkan dengan sebaik mungkin untuk mencegah merebaknya Virus Corona. Kegiatan semacam ini akan kami terus lakukan terhadap sekolah sekolah yang ada di wilayah ini.

Lanjutnya lagi, kami mengingatkan kepada pihak sekolah agar selalu disiplin dan mengawasi penerapan Protokol Kesehatan kepada para siswa yang melaksanakan ujian, dan melaksanakan prosedur protokol kesehatan seperti pengecekan suhu sebelum masuk ke lingkungan sekolah, wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta jaga jarak saat di ruang kelas, ungkap Pasi Ops Kodim 0301/PBR.

Pasi Ops Kodim 0301/PBR berharap para guru selalu mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini, untuk mencegah timbulnya klaster baru di lingkungan sekolah, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah
SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, memberikan apresiasi dan mendukung penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah demi menjaga para siswa dari penyebaran Covid-19,

Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Babinsa yang telah membantu memberikan edukasi dan pemahaman Protokol Kesehatan di masa Pandemi kepada peserta didik kami, agar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan tertib, lancar, dan aman sesuai yang diharapkan. Dan Kami berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala, terang Kepala Sekolah.

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar