Pekanbaru

Babinsa Kodim 0301/PBR Bersama MPA Terus Gencar Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

Kamis, 28 April 2022 - 13:26 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru Serda J. H. Pasaribu bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) terus melaksanakan patroli dan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Jalan Kabun RT 02 RW 03 Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Kamis (28/04/2022).

"Kami dari TNI bersama MPA, hari ini terus melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla di Jalan Kabun," kata Babinsa Kodim 0301/PBR Serda J. H. Pasaribu.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan lahan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena Karhutla akan memberikan dampak besar bagi kesehatan maupun dari ekonomi masyarakat," kata Babinsa Kodim 0301/PBR.

Adapun hasil selama patroli, tidak ada Tim menemukan titik api, Nihil.

Ditempat terpisah Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., melalui Pgs. Danramil 06/Sukajadi Letda Inf Simon Petrus Ginting mengungkapkan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan diwilayah,” tandasnya. (Pendim 0301/PBR).

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar