Pekanbaru

Babinsa Kodim 0301/PBR Bersama Warga Kelurahan Perhentian Marpoyan Laksanakan Kerja Bhakti Pembersihan TPU

Rabu, 07 April 2021 - 12:19 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Babinsa Kodim 0301/PBR Serda Joni Marlin bersama warga Kelurahan Perhentian Marpoyan Laksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan membersihkan makam, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput. Sasaran kerja bhakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

Serda Joni Marlin mengatakan, "Kegiatan gotong royong seperti ini sangat membantu masyarakat dan sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, terutama Babinsa Kodim 0301/PBR seperti dirinya yang selalu berada di wilayah binaan.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Kerja Bhakti sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama,disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia.

Ditempat terpisah, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P., melalui Pasiter Kapten Inf J. Sipahutar
mengatakan dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari - hari mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama - sama seperti Tempat Pemakaman Umum, ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita berharap lokasi pemakaman nantinya sudah bersih dan rapi. Jika suatu saat masyarakat kita yang akan melaksanakan ziarah ditempat lokasi pemakaman sudah bersih," pungkasnya. **

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar