Riau

Wagubri Hadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020

Kamis, 20 Februari 2020 - 11:08 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution hadiri Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2020 yang diselenggarakan di Hotel Labersa, Kamis (20/2/20).

Dalam Raker tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid dan sebanyak 1.899 undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se Provinsi Riau.

"Selamat datang di Bumi Lancang Kuning," sapa Wagubri Edy Natar Nasution saat mengawali sambutannya.

Dihadapan para undangan, Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan desa merupakan ujung tombak pembangunan dalam sebuah daerah. Maka dari itu, Wagubri memiliki salah satu program yang berkaitan dengan percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 yakni melalakukan percepatan penanggulangan kemiskinan yang ada di Provinsi Riau.

"Pemerintah Provinsi Riau terus bersinergi dalam mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahterakan masyarakat," ujarnya.

Wagubri Edy Natar Nasution melihat masalah yang terus menerus terjadi di Bumi Melayu Riau adalah masih tingginya angka pengangguran. Menurutnya, salah satu langkah yang bisa mengatasi hal tersebut yakni dengan menjalankan dan memanfaatkan dana desa yang telah disalurkan pemerintah kepada daerah.
"Dana ini bisa dimanfaatkan untuk menekan angka pengangguran di negeri kita salah satunya bisa memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)," terangnya.

Masih kata Wagubri Edy Natar Nasution, pengelolaan dan pemanfaatan dana desa harus dengan manajemen yang baik sehingga tata kelola dana desa semakin partisipatif, transparan dan aku tabel. Disamping itu juga, lanjutnya dengan melibatkan masyarakat dalam pengawasan dana desa sangat diperlukan. **(Mcr).

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar