Riau

Pastikan Keamanan Kondusif dan Ketertiban Masyarakat Pada Setiap Tahapan Pemilu, Polairud Polda Riau Patroli Rutin OMP Lancang Kuning 2024

Kamis, 05 September 2024 - 14:11 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Terpeliharanya keamanan kondusif dan ketertiban masyarakat pada setiap pentahapan pemilukada dan terjaminnya pesta demokrasi rakyat yang langsung, umum, bebas, dan rahasia merupakan tujuan dari Operasi Mantap Praja LK-2024.

Subsatgas Polairud Polda Riau sebagai salah satu  satgas bantuan operasi (satgas Banops) terus berperan dan berpartisipasi mendukung kegiatan dengan melakukan langkah langkah  proaktif melalui patroli rutin menyambangi warga pada Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Kegiatan harian patroli rutin yang digelar 2 (Dua) personel Polairud yang terlibat pada OMP LK 2024  IPDA WELLY ALFITRA SIAGIAN, S.E dan BRIPDA FRANSISKUS DE LUKAS SINAGA pada KAMIS (05/09/2024) dimulai pukul 10.00wib s.d selesai sambangi warga yang sedang beraktivitas di PELABUHAN SUNGAI SUNGAI DUKU Jl. Tj. BATU PESISIR, KEC. LIMA PULUH, KOTA PEKANBARU, RIAU 28155.

Personil melaksanakan pemantauan dan pengamatan monitoring terhadap potensi kerawanan di wilayah perairan sungai siak guna mencegah terjadinya ancaman kamtibmas dan kepada warga bersosialisasi dan edukasi  guna terciptanya situasi aman kondusif pada pergelaran Pemilukada tahun 2024.

Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, SH selaku Kasubsatgas Polairud menyatakan terlaksananya kegiatan patroli oleh Subsatgas Banops Polairud OMP LK-2024 merupakan upaya dan kesiapan kami mendukung penuh dalam menjaga keamanan jelang pemilukada 2024. Kami juga akan berusaha meminimalisir isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat, ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Wahyu menghimbau dan mengajak masyarakat, "Mari bersama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 berlangsung. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan agar kita dapat mewujudkan Pemilu yang aman ,damai dan kondusif”, tegasnya. **

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar