Riau

Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Rakernis Fungsi Perencanaan Tahun 2024

Rabu, 31 Juli 2024 - 20:13 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Anom Karbianto ikuti kegiatan Rakernis Fungsi Perencanaan Polda Riau Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Pangeran Jalan Jendral Sudirman kota Pekanbaru, Rabu (31/07/2024).

Dengan Tema "Polri yang Presisi Siap Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan" dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Kakanwil DJPB Provinsi Riau, Kepala Keasitenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Prov. Riau, Kepala Dinas DPMPTSP kota Pekanbaru, Wakapolda Riau, Para Pju Polda Riau dan Kapolres/ta Jajaran Polda Riau serta Peserta Rakernis.

Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan Mc, dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan Doa dan penayangan video selayang pandang serta pemberian penghargaan kepada Satker dan Satwil pengguna anggaran terbaik dan Pembukaan Rakernis oleh Kapolda Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman fungsi perencanaan polda Riau dan jajaran atas kinerja yang sangat luar biasa selama 2 (Dua) tahun 6 (Enam) bulan bersama saya sebagai tim.

"Teman-teman sudah memberikan dedikasi terbaik dan saya merasa bahwa semakin baik, ada perbaikan perbaikan menuju kesempurnaan ini ditandai oleh berbagai pencapaian-pencapaian secara sistematis secara ilmiah yang sudah kita raih", ujar Irjen Pol M. Iqbal.

Kapolda Riau melanjutkan, terima kasih dan terus maju, pelaksanaan referensi ini merupakan momen yang penting dan berharga sebagai sarana menyusun rencana dan perencanaannya akan digulirkan ke depan.

"Saya menyampaikan hal ini karena kerja-kerja kita bukan hanya kerja profesional,sistematis, koordinasi Sinergi dan kolektif tetapi kerja menuju amal jariah", tambahnya.

Jadi lanjutnya, rekan-rekan fungsi perencanaan ini menjadi penting bukan hanya fungsi-fungsi operasional, intelijen maupun lalu lintas, tapi perencanaan juga tidak kalah pentingnya bahkan tanpa perencanaan yang baik kerja-kerja operasional juga tidak akan mampu melahirkan kerja yang baik pula.

"Salah satu keberhasilan itu ditopang karena kita kerja kolektif kerja gotong royong, kita kerja untuk negara serta Republik Indonesia. Pada tahun 2025 terdapat 8 misi atau Asta cita yaitu :

1 -  Memperkokoh ideologi Pancasila demokrasi dan hak asasi manusia.

2 -  Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa sebagai Swasembada pangan energi air ekonomi kreatif ekonomi hijau dan ekonomi biru.

3 -  Melanjutkan pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas mendorong kewirausahaan mengembangkan industri kreatif serta mengembangkan Agro maritim industri di Sentra produksi melalui peran aktif koperasi.

4 - Memperkuat pembangunan sumber daya manusia sein teknologi pendidikan kesehatan prestasi olahraga kesetaraan gender serta penguatan peran perempuan Pemuda generasi milenial dan Genji dan penyandang disabilitas.

5 - Lanjutkan gilinisasi dan mengembangkan industri berbasis sumber daya alam untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

6 -  Membangun dari desa untuk mempertahan ekonomi dan beberapa kemiskinan.

7 - Memperkuat reformasi politik hukum dan birokrasi serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi narkoba judi dan penyelundupan.

8 - Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan alam dan budaya serta meningkatkan toleransi antar umat beragama, tutup Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengakhiri sambutannya. **

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar