Riau

'Gloria Rahita Nababan' Anak Belia Asal Provinsi Riau Torehkan Prestasi Dalam Ajang Pesona Batik Nusantara Tahun 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:53 WIB , Editor: ruben,

Pekanbaru | Tribunterkini- Lagi-lagi Provinsi Riau dibuat bangga oleh Gloria Rahita Nababan sosok anak belia berusia 9 tahun asal Kota Pekanbaru Provinsi Riau yang berhasil meraih penghargaan "Juara The Winner dan The best Costume" dalam ajang Nasional Pesona Batik Nusantara Tahun 2024.

Ajang pencarian bakat dalam ajang nasional Pesona Batik Nusantara 2024 sebuah acara bergengsi tingkat Nasional, yang di selenggarakan oleh Plor Management Official di Golden Boutique Hotel Kemayoran Jakarta, selama 3 hari berturut-turut yang dimulai sejak tanggal 21 Juni 2024 sampai dengan 23 Juni 2024.

Dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia. Dalam acara ini, para peserta menjalani masa karantina beberapa hari sebelum diberikan penilaian secara ketat oleh para juri.

Gloria Rahita Nababan yang merupakan anak kandung dari pasangan Indra Lamhot Sihombing dan Stella mengungkapkan rasa bahagia nya dengan memeluk kedua orang tuanya usai menerima penghargaan sebagai Juara The Winner dan The best Costume Pesona Batik Nusantara 2024.

"Penghargaan ini terkhusus buat papa mama, yang selalu berikan support dan doa yang terbaik, tanpa papa dan mama, tidak akan mungkin aku bisa berdiri disini dan bisa raih semuanya", ungkap Gloria dengan mata berkaca kaca.

Gloria juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh keluarga besarnya yang selalu mendukung, kepada Irvan Asmara selaku Coach AMS, Dimas Singgih Utomo  selaku Designer, Bobo Make Up Artist dan kepada semua pihak yang tak dapat disebutkannya satu persatu yang telah mendukungnya selama ini.

Di tempat yang sama, Stella ibu kandung Gloria yang akrab disapa Ella, mengungkapkan sangat bangga dan terharu dengan prestasi putrinya. Ella menyampaikan bahwa prestasi dapat diraih dengan berlatih lebih kurang 1 tahun di sanggar AMS Pekanbaru Riau.

"Kami sebagai orang tua sangat bangga dengan putri kami. Sejak awal mengikuti kompetisi ini, kami yakin bahwa Gloria mampu bersaing dengan peserta lainnya, dan syukur kepada Tuhan, anak kami berhasil meraih Juara The Winner dan The best Costume Pesona Batik Nusantara 2024," ungkap Ella dengan air mata berlinang.

"Kami sebagai orang tua berusaha memberikan yang terbaik dan akan selalu mendukung untuk mengembangkan bakat dalam diri putri kami. Kami akan selalu ada untuknya, memberikan waktu, tenaga, dan pemikiran demi masa depan putri kami," jelas Ella lagi.

Di akhir wawancaranya, Gloria sempat mengungkapkan bahwa ia ingin terus berprestasi di dunia modeling sampai ke ajang Internasional dan akan buat bangga kedua orang tua, serta membuat Provinsi Riau ikut bangga atas prestasi yang ia torehkan. **

(Pekanbaru/ruben)

KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar