Hot News

Lupa Matikan Api, Rumah Warga Cepiring Kendal Dilalap Sijago Merah

Rabu, 11 September 2019 - 12:47 WIB , Editor: alb,

KENDAL - Sempat bikin panik warga terkait terbakarnya bangunan rumah di sebelah barat Pasar Cepiring Kendal pada Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 Malam

 

Rumah milik Kusiyanto (61) itu terbakar diduga disebabkan oleh pemilik rumah lupa mematikan tungku api yang saat itu tengah memasak air.

 

Yusuf Ahmadi, saksi perangkat desa, melihat kejadian itu kami melakukan pemadaman secara manual bersama-sama warga sebelum Mobil Damkar datang ke Lokasi agar tidak merabat ke sebelah rumah, katanya

 

Menambahkan Kepala Desa Cepiring Ayik, mengungkapkan mendengar informasi kebakaran rumah dari perangkat desa bergegas ke lokasi dan berkordinasi dengan Damkar, “ Alhamdulilah respon cepat pemadaman api”,ungkapnya

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kendal, Tony Ari Wibowo mengatakan kejadian itu bermula pemilik rumah memasak air dengan menggunakan  kayu bakar di atas tungku.

 

Namun setelah itu, pemilik rumah meninggalkan rumah untuk pergi ke rumah anaknya di Desa Botomulyo. Namun saat meninggalkan rumah, pemilik rumah lupa mematikan tungku itu.

 

Kusiati,menceritakan Rumah dan seisinya dilalap api ini tidak bisa berkata apa-apa semoga Ada para dermawan dan yang peduli dengan kejadian tersebut karena rumah dan seisinya Habis tanpa sisa ,ujarnya

 

Toni ,menerima informasi bergerak cepat sehingga kebakaran tidak meluas maupun menjalar bangunan pasar karena lokasinya yang berdekatan dengan pasar Cepiring.

 

Respon time kami 15 menit, dan saat ini api sudah padam. Kami membutuhkan waktu selama 20 menit untuk memadamkan tambahnya.

 

Saat ini pihaknya dalam proses pendinginan rumah yang terbakar agar memastikan tidak ada titik api lagi yang dapat muncul kembali .(m.syi***)

 

 

 

(Kendal/alb)

LAINNYA
KOMENTAR
Silahkan Login Untuk Mengisi Komentar